Lantaran Kehilangan Messi, Barcelona dan LaLiga Dianggap Mencetak Gol Bunuh Diri - Vivagoal.com
Lantaran Kehilangan Messi, Barcelona dan LaLiga Dianggap Mencetak Gol Bunuh Diri
Sumber: Liputan 6

Lantaran Kehilangan Messi, Barcelona dan LaLiga Dianggap Mencetak Gol Bunuh Diri

Heri Susanto - September 14, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La Liga – Terkait kepergian Lionel Messi, mantan petinggi Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge menyebut jika baik Barcelona dan LaLiga sudah melakukan gol bunuh diri. Nama Messi memang menopang kompetisi dan mantan klubnya tersebut.

Barcelona gagal memberikan kontrak baru kepada Lionel Messi lantaran mereka memmiliki masalah keuangan struktural. Blaugrana tak bisa memenuhi aturan salary cap yang ditetapkan LaLiga sehingga Messi pada akhirnya harus dilepas.

Ketiadaan Messi jelas akan membuat pamor LaLiga turun. Sebelumnya, Cristiano Ronaldo, yang merupakan rival Messi di atas lapangan juga memutuskan hengkang ke Juventus pada 2018 lalu. Bahkan, ketiadaan Messi juga berdampak pada ekonomi Barca. Sektor tiket dan penjualan jersei menyusut tanpa kehadirannya.


Baca Juga:


“Dalam jangka waktu tiga tahun, LaLiga kehilangan dua megabintangnya. Cristiano pergi ke Juventus, dan sekarang, Messi ke PSG. Keduanya meninggalkan sebuah gap, dalam kaitannya dengan pemasaran yang tidak dapat ditutup,” kata Rummenigge dikutip Mirror.

“Semua orang bebas mengatakan apa yang ingin mereka katakan, tapi saya menganggapnya bahwa hal itu seperti sebuah gol bunuh diri karena mereka (Barca) telah dipaksa melepas Messi karena konsekuensi financial fair play.”

“Saat Anda menumpuk banyak sekali pengeluaran maka wajar jika laporan keuangannya tidak sesuai dengan anggaran, terutama setelah pandemi virus corona berdampak kepada semua orang. Jalan yang sedang mereka hadapi sekarang berat, tapi juga tepat dan penting,” tambahnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com