Lawan Indonesia, Vietnam Soroti Penunjukan Wasit

0
109
Turki Al Khudair

Vivagoal – Liga Indonesia – Wasit yang akan memimpin laga antara  Indonesia dan Vietnam pada lanjutan Pra Piala Dunia 2022, Selasa (15/10/2019) sudah ditetapkan. Turki Al Khudair wasit asal Arab Saudi bakal memimpin partai tersebut.

Penunjukan Turki pun direspon negatif oleh media-media Vietnam. Mereka beranggapan, wasit asal Arab itu ringan tangan untuk mengeluarkan kartu. Tercatat sepanjang kariernya dia sudah mengeluarkan 250 kartu kuning dan 16 kartu merah. 

Selain itu Turki juga telah memberikan 36 hadiah penalti. Dimana Vietnam pernah dirugikan dengan keputusan Turki beberapa waktu lalu. Pada Piala AFF 2018, Turki Al Khudair tak memberikan penalti saat Nguyen Cong Phuong disikut oleh bek Malaysia, Shahrul Saad.

Baca Juga: Vivagoal Bagi-Bagi Jersey, Gratis!

Lalu, pada Januari lalu, timnas U-23 Vietnam diganjar penalti kontroversial saat menghadapi Korea Selatan. Beruntung, penalti itu berhasil diselamatkan oleh kiper Vietnam, Bui Tien Dung.

Terlepas dari dua kontroversi Turki Al Khudair itu, sebetulnya timnas Vietnam juga banyak diuntungkan dengan penunjukan Turki Al Khudair. Pasalnya, selama Turki Al Khudair memimpin laga Vietnam, The Golden Stars Warriors belum sekalipun tersentuh kekalahan dalam dua laga yang dipimpinnya.

Selalu update berita Liga Indonesia terbaru hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here