Lawan Levante, Valverde Siapkan Vidal Sebagai Penyerang Tengah

0
148
Valverde Jadikan Vidal Penyerang Tengah Saat Menjamu Levante

Vivagoal La Liga – Barcelona akan melawat ke markas Levante guna melakoni leg pertama babak 16 besar Copa del Rey, Jumat (11/1/2019) dinihari besok. Di laga ini, entrenador Ernesto Valverde mengaku menyiapkan Arturo Vidal sebagai penyerang tengah.

Sebagaimana yang diketahui, dalam daftar skuat yang diumumkan melalui laman resmi klub hari ini, Valverde tidak memasukkan nama Luis Suarez dan Lionel Messi dalam daftar pemain yang akan bertanding kontra Levante.

Barca sendiri sebenarnya masih punya Munir El Haddadi untuk opsi penyerang tengah, namun karena Valverde telah membekukan status sang pemain, membuat Los Cules tak punya banyak pilihan di sektor penyerang tengah.

Merujuk pada daftar skuat yang disiapkan Valverde tuk laga dini hari nanti, ada beberapa pemain yang sebenarnya bisa diplot sebagai penyerang, seperti Malcom dan Ousmane Dembele. Namun menurut Valverde, kedua pemain ini lebih bagus jika beroperasi di sayap.

Baca Juga :  Cillessen Desak Barca Bajak De Ligt Dan Freknkie De Jon

Kemudian ada nama Philppe Coutinho. Tapi, eks playmaker Liverpool itu dianggap lebih bertipe gelandang serang. Alhasil, tersisa Arturo Vidal yang memang bisa bermain di beberapa posisi. Meski tuk posisi penyerang tengah, Valverde mengakui pemainnya itu belum pernah mencoba.

“Benar, ide itu sempat terlintas di benak saya. Dan saya pribadi tidak tahu kenapa hal itu ada di pikiran saya.” kata Valverde dilansir dari Marca.

“Sangat mungkin kami memainkan Vidal sebagai penyerang tengah. Anda bisa lihat cara dia bermain, dia selalu mau naik ke depan, dan terus mencoba merangsek ke area penalti. Jadi ide itu masuk akal, tapi mari kita lihat nanti.” Valverde menjelaskan.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here