Lawan Persib Diundur, Persiwa Merugi Rp 50 Juta - Vivagoal.com
Lawan Persib Diundur, Persiwa Merugi Rp 50 Juta

Lawan Persib Diundur, Persiwa Merugi Rp 50 Juta

Fido Moniaga - February 6, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Piala Indonesia – Persiwa Wamena ditaksir menelan kerugian akibat pembatalan pertandingan leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia kontra Persib Bandung.

Sejatinya, laga leg kedua 32 besar Piala Indonesia antara Persib melawan Persiwa di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) digelar pada 4 Februari lalu. Namun karena alasan keselamatan, Persib tidak diberi izin untuk menggelar pertandingan.

Pada prosesnya, Persib mengajukan pertandingan dijadwalkan ulang. Hal itu lantas membuat pihak Persiwa keberatan. Menurut mereka, regulasi Piala Indonesia di pasal 8 ayat 6 mengenai penjadwalan ulang, jika izin tidak keluar batas maksimal tujuh hari sebelum laga sudah ada perubahan jadwal.

[irp]

Yang makin membuat Persiwa kecewa karena PSSI malah merespons dengan memberikan penjadwalan ulang lewat surat yang ditandatangani Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria. Dalam suratnya itu, PSSI mengalihkan laga Persib kontra Persiwa di Stadion Jalak Harupat dan dihelat pada Senin (11/2/2019) pukul 15.00 WIB.

“Kejadian ini membuat biaya membengkak jadi Rp 50 juta. Rinciannya untuk match fee pemain, uang makan, hotel, dan sewa mess.” ungkap Borgo Parne, Manager Persiwa.

“Mungkin buat tim sebesar Persib itu tidak besar, tapi Rp 50 juta buat Persiwa sangat besar.” kesal Pane.

“Saya pribadi ingin PSSI bisa menegakkan regulasi, karena kalo PSSI menjadwal ulang, kami lebih baik beri tiket WO ke Persib.” tegas Pane.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com