Lawan Uzbekistan, Inggris Diharapkan Bisa Antisipasi Dua Hal Ini - Vivagoal.com
Lawan Uzbekistan, Inggris Diharapkan Bisa Antisipasi Dua Hal Ini
Timnas Inggris U-17 vs Timnas Brasil U-17, Jumat (17/11) malam WIB, di Jakarta International Stadium (JIS). Foto: VIVAGOAL/Dimas Sembada

Lawan Uzbekistan, Inggris Diharapkan Bisa Antisipasi Dua Hal Ini

Muhammad Ilham - November 21, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga IndonesiaTimnas Inggris U-17 dipermalukan oleh Timnas Brasil U-17 di laga terakhir fase grup Piala Dunia U-17 2023. Diharapkan mereka bisa memperbaiki kesalahan mereka dalam hal set-piece dan peluang ketika lawan Timnas Uzbekistan U-17.

Inggris U-17 berhasil melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 sebagai pemuncak grup C. Sayangnya, mereka menutup fase grup dengan kekalahan dari Brasil U-17 dengan skor tipis 1-2.

Menurut sang pelatih, Ryan Garry, kekalahan yang diterima skuadnya kontra Selecao adalah karena gagal untuk memanfaatkan penguasaan bola menjadi sebuah peluang. Dia berharap timnya bisa memperbaiki hal tersebut ketika melawan Uzbekistan.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Vivagoal (@vivagoal)

“Performa Brasil memang sangat bagus, dan hasilnya kurang memuaskan untuk kami. Soal skuad, yang di mana secara penguasaan bola dan zona, kami sangat senang,” kata Ryan Garry kepada para wartawan saat official training (OT) jelang laga, Selasa (21/11) pagi WIB, di Stadion Madya, Jakarta.

“Namun, jelas ini soal memenangi pertandingan dalam setiap laga di kompetisi ini. Sehingga jelas kami harus mengkonversi hal tersebut menjadi sebuah peluang. Kami akan melakukan hal yang sama di laga besok.”


Baca Juga:


Berbeda dari sang pelatih, Justin Obuavwodou selaku pemain mengatakan timnya kalah karena tidak bisa mengantisipasi set-piece Brasil. Namun, timnya sudah belajar dan yakin bisa mengantipasi set-piece yang dilakukan Uzbekistan.

“Saya pikir kami sangat positif di laga kontra Brasil, saya pikir kami bermain dengan baik. Jelas kami kebobolan lewat set-piece, kami kecewa akan hal itu.”

“Namun, kami belajar dari itu, dan saya pikir lebih penting untuk tetap positif dan menatap ke depan karena kami tampil dengan baik, walaupun hasilnya kurang memuaskan. Namun, kami bisa menghadapi hal itu di laga besok lawan Uzbekistan,” katanya.

Lawan Uzbekistan, Inggris Diharapkan Bisa Antisipasi Dua Hal Ini
Timnas Inggris U-17 vs Timnas Brasil U-17, Jumat (17/11) malam WIB, di Jakarta International Stadium (JIS).
Foto: VIVAGOAL/Dimas Sembada

Inggris akan melakoni laga melawan Uzbekistan untuk babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 pada Rabu (22/11) sore WIB, di Jakarta International Stadium (JIS). Jika mereka menang, maka mereka akan melawan antara Timnas Prancis U-17 atau Timnas Senegal U-17 di Stadion Manahan, Solo.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com