Legenda Bayern Dukung Pemain Vietnam Main di Bundesliga - Vivagoal.com
Bundesliga

Legenda Bayern Dukung Pemain Vietnam Main di Bundesliga

Dimas Sembada - May 1, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal BundesligaLegenda Bayern Munchen, Giovanni Elber menganggap pemain-pemain timnas Vietnam sudah pantas bermain di kompetisi tertinggi sepakbola Jerman, Bundesliga. Menurutnya para pemain Vietnam pantas disebut sebagai pemain papan atas asia.

“Sepakbola Vietnam sudah melaju jauh, dan para pemain mereka bisa dibilang pemain papan atas Asia. Menurut saya, para pemain Vietnam berpeluang untuk direkrut klub Bundesliga atau liga lainnya di Eropa,” ujar Elber dikutip dari Fox Sports Asia.

Elber sendiri tidak menampik Bundesliga membutuhkan sosok di timnas Vietnam. Menurutnya, akan banyak tim yang melirik pemain Vietnam karena bakat alamiahnya.

 

“Bundesliga butuh pemain muda dengan skill yang tidak terlalu jauh dengan apa yang dimiliki pemain Vietnam saat ini. Spanyol, Portugal dan Inggris adalah negara-negara Eropa yang juga bisa mereka tuju, disana ada banyak klub yang mengontrak pemain Asia karena bakatnya,” tandas Elber.

Vietnam saat ini menjelma menjadi tim paling kuat di kawasan Asia Tenggara sejak mereka ditangani pelatih asal Korea Selatan, Park Hang-Seo. Bersama Hang-Seo, prestasi timnas Vietnam terus menanjak baik di level Asean maupun Asia.

 

Tak pelak, banyak pemain Vietnam kemudian mulai dilirik beberapa klub besar Eropa, seperti Doan Van Hau yang diminati oleh Borussia Monchengladbach. Minat De Fohlen ini bahkan sudah dikonfirmasi oleh agen sang pemain Claudio Cito.

“Gladbach terkesima dengan kemampuan Doan yang baru berusia 19 tahun. Dengan tinggi 1,85 cm, Doan Van Hau menjadi sosok bek yang kuat dan ofensif,” ujar Claudio.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com