Legenda Chelsea; Tenang, Chelsea Akan Dapatkan Pengganti Hazard

0
632
Legenda Chelsea; Tenang, Chelsea Akan Dapatkan Pengganti Hazard

Vivagoal Liga InggrisJika Eden Hazard memutuskan pergi saat Chelsea terkena sanksi embargo transfer, dipastikan akan membuat tim London Barat tersebut amat terpukul. Meski demikian, Jimmy Floyd Hasselbaink melihat bahwa klub akan mampu mengatasi tekanan yang ada termasuk menggantikan peran Hazard.

Tak bisa dipungkiri, sejak kedatangan Hazard dari Lille pada 2012 lalu, Eden Hazard seperti tak tergantikan dalam skuat Chelsea. Pelatih boleh silih berganti hadir namun namanya tak sekalipun turun kasta sebagai pemanas bangku cadangan.

Musim ini kembali menjadi bukti pentingnya peran Hazard. Pemain Belgia itu berhasil menjadi poros serangan Chelsea yang sukses mencapai babak final di dua kompetisi yang berbeda dan juga finis pada posisi tiga Premier League. 19 gol dan 16 assist berhasil ia ciptakan dari 51 penampilan di berbagai kompetisi.

Namun sayang kebersamaan Hazard dan Chelsea kemungkinan besar akan berakhir musim panas nanti. Hal ini tidak lepas dari ramainya kabar kepergiannya ke Real Madrid yang sudah mulai berhembus sejak musim panas tahun kemarin. Sebuah kehilangan besar tentu saja bagi publik Stamford Bridge.

Hasselbaink sendiri menilai jika kepergian Hazard tak perlu dicemaskan secara berlebihan.  Menurutnya peran sang pemain masih bisa digantikan. Andai tak bisa oleh satu pemain maka hal itu bis diwujudkan oleh satu tim.

“Tentu saja mereka bisa menggantikan Hazard,” ujar Hasselbaink ke Goal. “Jika mereka mencari ke satu orang saja, maka itu akan sulit. Dia sangat kreatif dan berkontribusi terhadap banyak gol untuk tim ini,” sambungnya.

“Anda membutuhkan beberapa pemain bagus untuk membagikan tanggung jawab itu, dan mengambil beban dari satu orang pemain seperti Christian Pulisic,” lanjutnya.

Melepas Hazard musim panas ini menjadi satu-satunya opsi Chelsea untuk tetap meraih keuntungan. Pasalnya kontrak Hazard akan berakhir pada 2020 mendatang di mana mereka juga terancam sanksi embargo pemain pada dua periode transfer nantinya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here