Legenda Inggris Komentari Penampilan Rashford

0
190
Rashford

Vivagoal Liga InggrisMantan penyerang timnas Inggris, Michael Owen meragukan obsesi Marcus Rashford untuk mencetak gol. Ia melihat striker Manchester United itu tak memiliki insting pembunuh yang memadai untuk mencetak bisa mencetak gol secara reguler.

Rashford sempat mencuri perhatian setelah ia berhasil mengisi lini serang MU dengan cukup baik. Total pemain berusia 21 tahun itu sudah membukukan 174 kali penampilan bagi MU di semua ajang kompetisi dengan mencetak 47 gol dan 27 assist.

Namun bagi Owen penampilan Rashford belum sempurna. Ia melihat pemain jebolan akademi Manchester United itu tidak memiliki obsesi sebagai seorang penyerang kebanyakan.

“Saya tidak berpikir untuk mencetak gol adalah apa yang ia [Rashford] inginkan. Saya pikir ini adalah kinerja secara keseluruhan, bermain dengan gol, assist, semuanya. Ia pemain komplit yang saya akui lebih baik dari saya.

“Ia memiliki sentuhan luar biasa dan keterampilan menyeluruh yang tidak pernah saya miliki saat dulu masih bermain, tetapi ia tidak memiliki naluri pembunuh yang saya miliki. 

Saya sendiri sangat terobsesi [mencetak gol]. Pemain seperti Robbie Fowler, Sergio Aguero atau Harry Kane – orang-orang yang terobsesi dengan gol. Saya tidak berpikir ia terobsesi dengan itu [mencetak gol],”jelas Owen.

Owen sangat paham dengan tugas dan karakter seorang penyerang. Menurutnya skill memang bisa dilatih namun insting adalah faktor pembeda.

“Anda pasti bisa meningkatkan kemampuan finishing Anda, tetapi saya tidak yakin Anda dapat meningkatkan insting anda dan saya tidak berpikir anda dapat meningkatkan apa yang sudah ada dalam diri Anda.

Saya tahu Rashford tidak pernah menjadi penyerang tengah saat kecil. Ia selalu ingin bermain melebar atau sebagai nomor sepuluh dan saya tahu pelatihnya di akademi MU selalu mendorongnya untuk mengikuti bola, melakukan tap-in dan masuk ke kotak penalti, menjadi pencetak gol,” tandas Rashford.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here