Legenda Inggris Puji Pemain Muda Indonesia di Garuda Select

0
1490
Legenda Inggris Puji Talenta Muda Indonesia

VivagoalLiga Indonesia – Dennis Frank Wise, Direktur Teknik Garuda Select memuji beberapa pemain muda Indonesia. Menurutnya Indonesia memiliki talenta pesepakbola muda yang luar biasa.

Dennis Wise yang pernah berkarir bersama Chelsea pada medio 2000-an memuji beberapa pemain muda Indonesia. Diantaranya Muhammad Yudha Febri, David Maulana, Sandi Arta Samosir, Braif Fatari, Mochammad Supriadi dan Sultan Zico.

Menurutnya, para pemain muda Indonesia khususnya yang tergabung dalam Garuda Select memiliki kecepatan dalam bermain. Di setiap lininya, Indonesia tak pernah kehabisan talenta muda.

“Kita punya Muhammad Yudha Febri yang memiliki atribut lengkap sebagai seorang bek kiri. Sebagai seorang bek dia sulit dilewati oleh lawan. Dan juga David Maulana yang punya kemampuan passing diatas rata-rata,” ujar Wise.

Di lini tengah, Wise memuji Sandi Arta Samosir, menurutnya Sandi Arta memiliki kemampuan natural. Tak hanya itu, ia juga mempunyai visi bermain yang bagus dan pekerja keras.

Baca Juga :  Demi Pogba dan Icardi, Juve Lepas Lima Pemain

“Ia bisa mengisi ruang kosong yang baik. Dia juga dengan teratur mengirimkan pesan ke saya melalui Message Instragram ketika ia berlatih sendiri dan mencoba meningkatkan kemampuannya,” ujar Wise saat ditemui Vivagoal pada jumpa pers PSSI bersama SupersoccerTV di Hotel Mulia Jakarta pada Kamis (10/1/2019).

Kemudian ada Mochammad Supriadi yang dipuji oleh Wise. Menurutnya Supardi bisa bermain dengan baik dengan bertransisi dari kiri ke kanan atau sebaliknya. Bagi Wise, peran Supriadi diperlukan untuk meneror pertahanan lawan.

Lebih lanjut, bintang timnas U-16, Sultan Zico diakui Wise merupakan talenta besar Indonesia. Menurutnya ia memiliki insting yang baik sebagai seorang penyerang.

“Insting gol Zultan Zico sangat baik. Ia akan pergi kemana gol akan terjadi. Saya sangat berharap dia bisa berkembang di masa mendatang,” tambah Wise.

Garuda Select sendiri merupakan program beasiswa PSSI yang mengirimkan 24 pemain muda U-16 ke Inggris untuk berlatih selama enam bulan. Nantinya para alumni Garuda Select diharapkan mampu membawa Timnas Indonesia berprestasi di kancah internasional.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here