Legenda Jerman Sebut Toni Kroos Bukan Pemain Kelas Dunia! - Vivagoal.com
Legenda Jerman Sebut Toni Kroos Bukan Pemain Kelas Dunia!
Sumber: Okezone

Legenda Jerman Sebut Toni Kroos Bukan Pemain Kelas Dunia!

Heri Susanto - July 20, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La Liga – Legenda sepakbola Jerman, Lothar Matthaus mengklaim jika gaya bermain Toni Kroos, tak bisa dibilang sebagai pemain kelas dunia. Menurutnya, gaya Kroos seakan menurunkan ritme permainan.

Perseteruan Kroos dengan legenda sepakbola Jerman nampaknya masuk babak baru. Sebelumnya, mantan presiden Bayern Munich, Uli Hoeness mengklaim jika kegagalan Jerman di Euro 2020 merupakan kesalahan Kroos. Bahkan, Hoeness mengklaim jika gaya bermain Kroos sudah ketinggalan jaman dan menghambat pola serangan Der Panser.

Meski begitu, Matthaus kurang sependapat dengan Hoeness. Ia menilai jika kecepatan Kroos menurun dan hal tersebut berakibat pada ritme permainan yang menurun. Bahkan, hal tersebut menurut Matthaus membuat Kroos tak bisa disebut sebagai pemain berlevel internasional.

“Secara pribadi, saya tidak ada masalah (dengan Kroos), tapi saya tidak sepakat dengan gaya mainnya,” ujar Matthaus kepada Kicker seperti dilansir Marca. “Kita bisa lihat di Piala Eropa kalau ini bukan cuma soal kecepatan pemainnya, tapi juga (kecepatan) bolanya.”


Baca Juga:


“Dia melakukannya cukup baik dengan satu atau dua kontak, tapi ketika dia mengoper bola, dia kehilangan kecepatan lagi karena hampir tidak dapat ruang dan ritmenya menurun. Kroos bukan lagi pemain kelas internasional,” kata Matthaus.

Sebelumnya dalam wawancara kepada SportBild, mantan punggawa Inter Milan menyebut jika Kroos bukanlah seorang yang bisa memimpin Jerman di Piala Eropa. Der Panser sendiri harus keok di babak 16 besar melawan Inggris dengan skor 2-0.

Pasca kegagalan Timnas Jerman, Kroos pun sudah memutuskan pensiun lantaran ingin fokus dalam karirnya bersama Real Madrid, dan ingin banyak menghabiskan waktu bersama keluarga.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com