Legenda Klub Menyarankan Arsenal Datangkan Bek Setara Van Dijk - Vivagoal.com
Legenda Klub Menyarankan Arsenal Datangkan Bek Setara Van Dijk

Legenda Klub Menyarankan Arsenal Datangkan Bek Setara Van Dijk

Fido Moniaga - July 6, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Legenda Arsenal, Sol Campbell berharap mantan klubnya tersebut menaruh fokus pada lini pertahanan dengan mendatangkan bek berkualitas sekelas Virgil Van Dijk.

Arsenal terus menjadi sorotan usai memiliki lini pertahanan yang rapuh setiap musimnya. Sebut saja pada 2017/18, mereka kebobolan hingga 51 kali, jumlah yang juga mereka dapatkan di musim berikutnya.

Pembenahan coba dilakukan untuk bisa membawa mereka kembali setidaknya ke posisi empat besar. Campbell pun menilai jika lini pertahanan harus mereka perkuat dengan mendatangkan pemain kelas dunia meski harus merogoh kocek dalam-dalam.

“Lihat apa yang dilakukan Liverpool, Anda tahu Van Dijk. Bagi saya, bisakah saya melihat Arsenal menghabiskan uang sebanyak itu? ” serunya pada Stadium Astro.

“Terkadang memang dibutuhkan uang sebanyak itu jika seorang pemain berpeluang besar meraih sukses dan Anda harus mendapatkannya dan ia benar-benar dapat mulai mengubah pandangan tim Anda, terutama dari belakang.”

“Mungkin butuh sesuatu seperti itu. Mereka tidak keberatan membeli Nicolas Pepe dan membelanjakan uang sebanyak itu di muka tetapi Anda harus menyadari bahwa kadang-kadang Anda perlu mengejar ketinggalan dengan yang lain,” serunya.



Baca Juga:



Campbell menyebut jika saat ini tidak perlu berpikir ulang untuk mengucurkan dana besar untuk posisi pertahanan. Jika mereka bisa melakukannya untuk penyerang, maka kenapa tidak untuk pertahanan.

“Terkadang ketika pemain tersedia dan Anda benar-benar berpikir: ‘Orang ini benar-benar dapat mengubahnya’, dan Anda telah melihat semua skenario, Anda mungkin harus merogoh saku dalam-dalam dan membeli seseorang yang besar di belakang untuk mengambil itu dan kemudian Anda membangun tim di sekelilingnya,” cetusnya.

“Tapi Anda harus melakukannya. Berbenah di lini depan, membayar uang dalam jumlah besar untuk pemain penyerang, tetapi jangan meremehkan mendapatkan defender yang berkualitas untuk menyatukan lini belakang itu,” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com