Legenda Liverpool Ingin Fans Timnas Inggris Realistis di Euro 2020, Kenapa? - Vivagoal.com
Legenda Liverpool Ingin Fans Timnas Inggris Realistis di Euro 2020, Kenapa?
Sumber: Goal

Legenda Liverpool Ingin Fans Timnas Inggris Realistis di Euro 2020, Kenapa?

Heri Susanto - June 12, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita Bola – Legenda Liverpool, Jamie Carragher meminta fans Inggris realistis untuk tak berharap timnya juara di Euro 2020. Menurutnya, jika Inggris mampu mencapai babak empat besar, hal tersebut adalah sebauh prestasi yang harus dibanggakan.

Di Euro 2020, Inggris tergabung dengan Kroasia, Skotlandia dan Republik Ceko di Grup D. Mereka bakal memainkan laga perdananya melawan Kroasia pada Minggu (13/6) malam di Wembley.

Inggris memang dijagokan melaju ke babak selanjutnya. Namun tiga tim lain bisa saja menjadi batu sandungan pemenang Piala Dunia 1966 itu guna melaju lebih jauh. Carragher berharap fans tak muluk meminta pasukan arahan Gareth Southgate untuk menjuarai Euro 2020.

“Kami (orang-orang Inggris) harus realistis. Tantangannya besar dan butuh kinerja yang luar biasa,” katanya seperti dilansir dari Daily Mail. “Mencapai semifinal rasanya sudah jadi kinerja yang baik. Ingat, dari dulu kami berekspektasi terlalu tinggi kemudian berujung kegagalan,” terangnya.


Baca Juga:


Meski begitu, Carragher menilai jika secara komposisi pemain, Inggris tak kalah dengan berbagai Negara hebat macam Prancis, Belgia, Portugal dan lainnya. Namun, ia merasa, tim-tim lain juga punya kualitas yang tak kalah mumpuni untuk menjadi juara.

“Prancis dan Belgia adalah tim terkuat. Juara bertahan, Portugal juga punya pasukan baru seperti Ruben Dias yang kukuh di belakang dan Bruno Fernandes yang makin matang,” jelasnya. “Spanyol dan Jerman adalah juara di beberapa tahun terakhir. Italia juga pasti akan memberi kejutan,” tutupnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com