Ten Hag Diminta Tak Suruh Lisandro Martinez Jaga Erling Haaland - Vivagoal.com
Gabriel Heinze Dalam Diri Lisandro Martinezz
Lisandro Martinez, Foto: dok sport detik

Ten Hag Diminta Tak Suruh Lisandro Martinez Jaga Erling Haaland

Daniel Nugraha - October 1, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Legenda Liverpool, Jamie Carragher memberikan saran pada Erik Ten Hag untuk tak menyuruh Lisandro Martinez menjaga Erling Haaland di derby Manchester nanti.

Laga panas bakal terjadi di Liga Inggris pekan ini, yang mempertemukan Manchester melawan Manchester United di Etihad Stadiu. Satu diantara yang paling dinantikan adalah soal ketajaman The Citizen menghadapi ketangguhan baru dari lini pertahanan Setan Merah.

Di kubu City, mereka punya penyerang tajam, Erling Haaland, sementara Man United diprediksi bakal dipimpin oleh Lisandro Martinez di lini belakang. Namun, menurut Carragher, postur tubuh Martinez yang kecil tak akan bisa menahan laju dari Erling Haaland di laga Man united melawan Man City.

Sempat Dicemooh, Lisandro Martinez Kini Berstatus Pembelian Terbaik Man United
Lisandro Martinez, Foto: dok sport detik

”Saran terbaik yang saya berikan pada Ten Hag adalah untuk tidak membiarkan Lisandro Martinez berada di dekat Erling Haaland,” ujar Carragher dilansir dari The Telegraph.

“Beberapa duel bisa dimenangkan dengan fisik, dan yang lain dengan otak. Martinez harus sangat cerdas jika ia ingin menghentikan laju Haaland di laga kali ini. Beberapa bek terbaik memang berpostur pendek seperti Daniel Passarella dan Bonny Moore.


Baca Juga:


“Akan tetapi mereka jadi yang terbaik karena sempurna di aspek permainan yang menutupi postur tubuh mereka. Di sisi lain Martinez tidak sempurna di aspek lain, ia terlalu bernapsu menekel lawan dan itu akan menjadi malapetakan baginya karena haaland akan memanfaatkannya untuk menjatuhkan dirinya.”

Carragher sendiri memang sudah beberapa kali mengkritik performa Martinez karena tinggi badannya. Meskipun demikian sang bek berhasil membuktikan performanya, terutama saat hadapi dua tim besar, seperti Liverpool dan Arsenal.

Soal Pertarungan Bola-Bola Atas, Lisandro Martinez Masih Diragukan
Lisandro Martinez, Foto: dok Goal

Kemungkinan besar Martinez bakal kembali dipasang sejak menit awal oleh Erik ten Hag saat hadapi Man City. Apalagi, sang kapten, Harry Maguire tengah alami cedera usai membela Timnas Inggris.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com