Legenda Minta Arsenal Capai Titik Terendahnya, Kenapa? - Vivagoal.com
Legenda Minta Arsenal Capai Titik Terendahnya, Kenapa?
Sumber: Sbnation

Legenda Minta Arsenal Capai Titik Terendahnya, Kenapa?

Heri Susanto - May 8, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Legenda Arsenal, Freddie Ljungberg berharap Arsenal bisa mencapai titik terendahnya di musim ini. Hal tersebut perlu dilakukan agar mereka bisa secepatnya bangkit di musim depan.

Arsenal memang tampil buruk di musim ini. Mereka hanya menempati peringkat kesembilan di Premier League. Tak hanya itu, mereka juga baru saja keok dari Villarreal di ajang semifinal Europa League. Hal ini membuat kans mereka mentas di Eropa hampir tertutup.

Meski begitu, Ljungberg mengaku hal tersebut memang menyakitkan. Namun ia yakin, di bawah Arteta, Gunners masih mampu untuk berbicara banyak.

“Ini benar-benar menyakitkan,” ucap Ljungberg, “Saya berharap ini adalah titik terendah dan mereka dapat berubah dari sini. Tapi, klub perlu berinvestasi untuk memastikannya,” tutur pria berusia 44 tahun itu.

“Saya pikir perlu ada perubahan dalam cara mereka [pemilik] berinvestasi ke klub, dan mengubah pola pengembangan yang justru semakin buruk setiap tahun,” tambahnya.


Baca Juga:


Lebih lanjut, mantan caretaker Arsenal menilai komposisi skuat Mikel Arteta tak cukup baik untuk berkompetisi dengan tim lain. Namun ia memuji sikap pelatih asal Spanyol itu yang kerap melakukan pembelaan kepada klub pasca hasil minor yang diraih tim asal London Utara itu.

“Saya suka dia [Arteta] melindungi para pemainnya,” ujar Ljungberg. “Tapi secara pribadi, jika Anda melihat statistik pada dua leg, mereka cuma memiliki empat tembakan tepat sasaran. Itu tidak cukup baik. Mereka tidak menciptakan peluang yang cukup jelas dan itu masalah besar bagi mereka,” pungkasnya.

Terdekat, Arsenal akan memainkan laga pekan ke-35 melawan West Bromwich Albion di Emirates Stadium pada Senin (10/5) mendatang. Mereka berpeluang membawa the Baggies mengepak koper guna mentas di Championship pada musim depan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com