Legenda Rangers Meninggal di Usia 43 Tahun - Vivagoal.com
Fernando Ricksen

Legenda Rangers Meninggal di Usia 43 Tahun

Heri Susanto - September 18, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita BolaGlasgow Rangers mengonfirmasi meninggalnya mantan pemain mereka Fernando Ricksen. Pria berdarah Belanda itu mangkat setelah bertarung dengan penyakit dideritanya dalam beberapa tahun terakhir.

Fernando Ricksen sebelumnya telah lama mengidap penyakit mematikan Motor Neurone Disease. Pemilik 12 caps bersama Tim Nasional Belanda itu didiagnosa pada tahun 2013, tak lama setelah menyatakan pensiun dari dunia sepakbola.

Kabar duka mengenai kondisi Ricksen ini disampaikan oleh Rangers sekaligus mengukuhkan mantan pemainnya itu sebagai anggota dari Hall of Fame. “Rangers dengan sangat berat hati mengumumkan bahwa mantan pemain Fernando Ricksen telah meninggal pagi ini setelah berjuang keras melawan penyakitnya Motor Neurone Disease,” tulis pihak klub dilansir One Football.

Menurut pihak klub, meski telah sejak lama berjuang keras demi kesembuhannya, Ricksen justru semakin meningkatkan kepedulian untuk membantu orang lain yang mengidap penyakit tersebut melalui Fernando Ricksen Foudation. Salah satu diantaranya adalah pertandingan amal yang digelar pada tahun 2015 lalu.

[irp]

“Pertandingan itu dilaksanakan di Ibrox Januari 2015 dan menarik lebih dari 41 ribu fans untuk hadir.

“Pertandingan itu menghasilkan sekitar 5,6 miliar rupiah dengan pembagian hasil antara Fernando, putrinya Isabella, MND Skotlandia , dan Yayasan Amal Rangers,” ujarnya. (IM)

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com