Legenda United Anggap Wonderkid Chelsea Lebih Baik Daripada Rashford. Kenapa?

0
209
Bawa Chelsea Menang, Tammy Abraham: Ini Impian Masa Kecil Saya

Vivagoal – Liga Inggris – Sanksi yang yang diterima oleh The Blues pada bursa transfer musim panas lalu memberikan berkah pada para pemain muda. Satu diantaranya adalah Tammy Abraham, yang tampil mencuri perhatian dibawah asuhan Frank Lampard.

Tammy Abraham kembali bisa menunjukan ketajamannya saat Chelsea mengalahkan Lille 2-1 dini hari tadi. Ia sukses menyumbangkan satu gol sekaligus membantu Chelsea mendapatkan satu tempat di babak 16 Besar Liga Champions musim ini.

Pasca laga melawan Lille itu, Mantan Pemain Manchester United Rio Ferdinand memberikan sanjungan pada produk akademi Chelsea itu. Ferdinand bahkan mengatakan Marcus Rashford perlu mencontoh apa yang dilakukan oleh Tammy Abraham.

“Dia akan mencetak banyak gol karena apa yang telah dilakukannya saat ini. Ia ingin menjadi pusat permainan untuk mencetak gol,”ujar Ferdinand dilansir BT Sport.

Baca Juga: Sanksi Embargo Dicabut, Lampard Kalang Kabut?

Menurutnya, meski masih berusia muda tapi Tammy Abraham telah menunjukan hasrat besarnya menjadi seorang mesin gol handal. Rasa lapar akan gol nya terlihat sejak saat ini dan membuat gol tersebut terlihat mudah.

“Dia seseorang yang lapar dan memiliki keinginan untuk mencetak gol,”ungkapnya.

“Apa yang saya sukai dari Tammy adalah instingnya. Apa yang ada dipikiran pertamanya itu seperti, bawa saya kesana, bawa saya ke wilayah lawan, bawa saya kesana untuk mencetak gol.

Ferdinand pun sedikit membandingkan Tammy Abraham dengan pemain muda lain yakni Marcus Rashford. Alih-alih memuji Rashford, Ferdinand justru menilai Rashford lah yang harus menjadikan Tammy Abraham contoh sebagai penyerang tajam.

“Ini tentang penempatan posisi. Ada beberapa orang bilang pada saya jika Marcus Rashford masuk pada posisi itu, maka dia akan mencetak lima, enam, tujuh, dan delapan gol lebih banyak,” tambah Ferdinand.

“Itu adalah elemen penting permainan Abraham. Dia mencetak gol pada setiap level dan itu membawanya ke tim utama.

Sejauh ini Tammy Abraham memang sedikit lebih produktif dibandingkan dengan Rashford. Di Premier League, Tammy Abraham bisa mencetak 11 gol, sementara Rashford di belakannya hanya berjarak satu gol saja.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here