RB Leipzig Permanenkan Bek Potensial Monaco - Vivagoal.com
Leipzig Permanenkan bek Potensial dari Monaco
Benjamin Henrichs – France24

RB Leipzig Permanenkan Bek Potensial Monaco

Rachmat Ramadhan - April 13, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal BundesligaRB Leipzig akhirnya resmi permanenkan kontrak pemain pinjamannya dari AS Monaco, Benjamin Henrichs. Sebelumbta, Heinrich dipinjamkan ke klub Banteng Merah dengan klausul pembelian dalam kesepakatan peminjaman sebelumnya.

RB Leipzig mengatakan dalam sebuah pernyataan resminya bahwa  mereka sudah resmi meresmikan Heinrich. Dengan laporan ini, bek kiri 24 tahun tersebut resmi sudah menjadi milik Leipzig.

Dalam pernyataannya, Leipzig mengatakan bahwa Heinrich menandatangani kontrak yang akan mengikatnya hingga tahun 2025 mendatang. Heinrich akan menjadi pelapis lini belakang Leipzig yang akan kehilangan beberapa nama musim depan. 

Meski sempat mengalami beberapa kali cedera, Leipzig tetap puas dengan status permanen Heinrich yang mereka dapatkan Senin (12/4) lalu. Mereka melihat adanya potensi dari anak muda yang juga sudah menjadi andalan Timnas Jerman tersebut.

“Kami senang bahwa Benny akan bertahan lama bersama kami.” Tulis Direktur Olahraga Leipzig, Markus Krosche dalam pernyataan klub, 

“Dia mengalami sedikit cedera parah musim ini, tetapi sebagai pemain internasional Jerman memiliki banyak bakat, serba bisa dan masih dapat memiliki pengaruh yang lebih besar pada tim kami.”


Baca Juga:


Krosche juga menambahkan bahwa Heinrich merupakan bek yang bisa dimainkan di berbagai posisi di lini belakan, termasuk lini tengah. Hal ini merupakan investasi melihat potensi besar yang ia lihat dari pemain muda tersebut.

“Fleksibilitas (Heinrich)  juga membuatnya menjadi aset yang hebat bagi skuat,” tambah Krosche

Cedera yang dialami di musim ini membuat Heinrich hanya memainkan 15 penampilan bersama Leipzig musim ini. Sepanjang musim ini pemain berdarah Jerman sempat memberikan satu assist untuk Leipzig atas namanya. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com