Lewandowski Enggan Paksakan Tampil Lawan PSG di Leg Kedua - Vivagoal.com
Lewandowski Absen di Leg Kedua Melawan PSG
Robert Lewandowski – RRI

Lewandowski Enggan Paksakan Tampil Lawan PSG di Leg Kedua

Rachmat Ramadhan - April 8, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Bomber andalan Bayern Munich, Robert Lewandowski dikabarkan tetap absen saat menghadapi Paris Saint Germain di leg kedua perempat final Liga Champions 2020-2021. Munich dikhawatirkan akan menjumpai kesulitan lain setelah sebelumnya mereka kalah di kandang sendiri dari PSG 2-3 di leg pertama Kamis (8/4) dini hari WIB.

Lewandowski mengaku bahwa terlalu cepat untuk dirinya bisa tampil di leg kedua yang dijadwalkan berlangsung di Parc De Princes, Paris, Prancis, pada Rabu (14/4) mendatang. Cedera lutut striker Polandia itu masih belum bisa dipastikan pulih pada pekan depan.

“Tidak, itu masih terlalu awal (untuk pulih),” ungkap Lewandowski kepada Sky Germany setelah kekalahan klubnya atas PSG.

Lewandowski dikabarkan akan absen tiga sampai empat pekan setelah divonis mengalami cedera pada lututnya. Ia dipastikan absen setelah menjalani laga internasional saat membela Timnas Polandia pekan lalu.

Melihat bagaimana Die Roten Berjuang menghadapi PSG, Lewandowski merasa tidak nyaman. Pemain berusia 32 tahun itu berusaha sebaik mungkin untuk lekas pulih agar bisa kembali memperkuat Munich selaku juara bertahan Liga Champions.


Baca Juga:


“Saya mencoba segala hal untuk kembali ke atas lapangan. Rasanya tidak nyaman jika harus terus duduk di dalam rumah (seperti ini),” tambah Lewandowski.

Absennya Lewandowski menjadi sebuah kesulitan tersendiri di lini depan Bayern. Mereka hanya memiliki pilihan Eric Maxim Choupo-Moting yang sedang fit sementara Serge Gnabry masih absen karena sedang sakit tenggorokan.

Lewandowski diperkirakan akan kembali ke Bundesliga saat mereka hanya menyisakan tiga pertandingan. Sebuah tantangan tersendiri bagi penyerang Polandia untuk mengejar rekor Gerd Muller sebagai top skor sepanjang masa Bundesliga. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com