Lewat ‘Raja Berbagi’, Raja ESports Galang Donasi 13 Juta - Vivagoal.com
Raja Esports
Foto: Raja Esports

Lewat ‘Raja Berbagi’, Raja ESports Galang Donasi 13 Juta

Dimas Sembada - May 12, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Berita Bola – Raja Esports, sebagai salah satu tim Esports FIFA besar di tanah air, meramaikan Ramadhan 1442 H dengan cara positif. Lewat ‘Raja Berbagi’ Raja Esports menggalang donasi bagi saudara-saudara yang membutuhkan. 

Sebagai tim eSports FIFA, sekaligus konten kreator, program ‘Raja Berbagi’ dikemas dengan cara unik. Raja menggelar live streaming  dengan tema Live Special Ramadhan selama 6-11 Mei lalu. 

Setiap episode Live Spesial Ramadhan, Raja tampil dengan bahasan-bahasan eSports menarik. Dari mulai TOTS Saudi Pro League, hingga Open Pack Rewards BPL TOTS Elite 1&3 sekaligus untuk mengumpulkan donasi. 

Selain itu, ada juga episode ‘hura-hura’ yang mengajak penonton untuk menyaksikan keseruan para penggawa Raja Esports; Fadh Karim, Raja Pugu, Glenn dan Kelvin menjajal gim Smack Down. 

Perwakilan Raja ESports, saat dihubungi, mengatakan, Live Spesial Ramadhan diharapkan bisa menjadi wadah untuk Raja Mania melakukan hal-hal baik, khususnya di bulan Ramadhan.

“Kita ingin mengajak para Raja Mania (sebutan teman-teman pendukung Raja Esports) untuk turut melakukan hal-hal baik di bulan yang suci ini. 

“Kita juga berharap streamer-streamer lain dapat tergerak untuk melakukan aksi sosial setelah melihat live streaming kami,” jelasnya. .

Raja Esports Gandeng Saweria dan Warteg Gratis

Raja Esports sendiri menggandeng Saweria sebagai platform untuk mengumpulkan donasi sepanjang Live Streaming Ramadhan. Di mana Raja Mania yang berdonasi bisa langsung melakukannya dengan menggunakan banyak platform uang elektronik. 

Hebatnya, selama enam hari berlangsung, tercatat Raja Esports berhasil mengumpulkan 13 Juta rupiah. Nantinya seluruh donasi yang terkumpul via Saweria 100 persen akan di donasikan untuk Warteg Gratis sebagai Food Truck yang dikenal kerap memberikan makan-makan bagi yang membutuhkan.

“Total donasi yang terkumpul sampai pukul 00.00 WIB tanggal 12 Mei 2021 berjumlah Rp 13.000.000 dan akan diserahkan ke Warteg Gratis by Edho Zell; food truck penyedia makanan gratis bagi mereka yang membutuhkan,” katanya. 

Lebih lanjut, Raja Esports mendorong program serupa dengan ‘Raja Berbagi’ bisa kembali hadir di kemudian hari. 

“Tentu saja. Jika ada kesempatan untuk bekerja sama dengan institusi lain, kita akan dengan senang hati support,” tutupnya. 

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com