Lewati Rekor Kai Havertz, Florian Wirtz Resmi Jadi Debutan Termuda Leverkusen

0
198
Florian Wirtz

Vivagoal Bundesliga – Laga pekan ke-26 Bundesliga Jerman musim 2019/2020 yang mempertemukan Werder Bremen vs Bayer Leverkusen jadi hari yang spesial buat seorang Florian Wirtz. Selain keberhasilan klubnya Leverkusen meraih kemenangan setelah dua bulan lamanya berlibur, Florian Wirtz juga membuat rekor baru di kompetisi terelit Jerman itu.

Duel antara Werder Bremen kontra Leverkusen di Weserstadion, Selasa (19/5/2020) dinihari WIB jadi laga debut pertama Florian Wirtz di Bundesliga. Ia bahkan dimainkan sebagai starter sebelum akhirnya ditarik keluar dan digantikan oleh Karim Bellarabi pada menit ke-62.

Dalam laga yang dimenangkan Leverkusen dengan skor mencolok 4-1 tersebut, Florian Wirtz sukses mencuri perhatian publik sepakbola Jerman karena masuknya ia ke lapangan membuat namanya secara resmi masuk dalam buku rekor kompetisi teratas sepakbola Jerman.

Pemain bernomor punggung 27 itu sah mencatatkan dirinya sebagai pemain debutan termuda sepanjang sejarah Leverkusen yang bermain di Bundesliga saat umurnya baru menginjak 17 tahun 15 hari.


Baca Juga:


Berdasarkan catatan Opta, Florian Wirtz sukses mengalahkan catatan usia debut rekan setimnya, Kai Havertz yang kala melakoni debut di tim senior Die Werkself berusia 17 tahun 126 hari. Selain itu, Florian Wirtz juga tercatat sebagai pemain termuda ketiga sepanjang sejarah Bundesliga.

Ia hanya kalah dari gelandang asal Turki, Nuri Sahin yang melakoni debut di Borussia Dortmund saat usianya baru 16 tahun 92 hari tahun 2005 silam dan mantan bek FC Koln, Yann Bisseck yang melakoni debut di Bundesliga di usia 16 tahun 99 hari.

Usai pertandingan, ia pun mendapat pujian dari sang pelatih, Peter Bosz. Pelatih berusia 56 tahun itu mengaku cukup puas dengan laga debut gelandang serang mudanya tersebut.

“Kami senang dengan debutnya. Jika dia sudah latihan bersama tim utama, sudah pasti dia pemain bagus. Saya menilainya dengan sangat tinggi. Dia adalah pemain muda yang sangat baik, tentu saja.” ucap Bosz seperti dilansir dari situs resmi Bundesliga.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here