Libas United, Klopp: Hasil Yang Sangat Memuaskan

0
234
Menang Atas United Adalah Hasil Yang Memuaskan Bagi Klopp

VivagoalLiga Inggris – Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengatakan jika kemenangan 3-1 atas Manchester United di Anfield, Minggu (16/12) menjadi salah satu kemenangan paling sempurna ya ia rasakan bersama The Reds.

Sadio Mane dan brace Xherdan Shaqiri berhasil menjadi kunci kemenangan Liverpool atas Manchester United yang hanya mampu membalas melalui gol Jese Lingard pada bentrok pekan 17 Liga Primer Inggris.

Melihat performa anak asuhnya yang begitu mendominasi pertandingan, Klopp pun mengaku bangga. Ia bahkan mengatakan jika laga tadi merupakan salah satu yang terbaik yang pernah dimainkan anak asuhnya.

“Sangat, sangat [puas]. Start yang brilian, salah satu performa terbaik yang kami miliki sejak saya berada di Liverpool,” ujar Klopp pada konferensi pers usai pertandingan dikutip dari Sky Sports.

“Setengah jam pertama luar biasa. Kami mencetak hanya satu gol, tapi saya kira tidak ada yang mengharapkan kami mencetak empat atau lima gol atau apa pun.”

“Bagaimana cara kami bermain adalah sangat sempurna: kami berusaha melakukan passing di area-area yang tepat, kami bermain di belakang garis, dan itu bagus.”

“Kemudian, setelah setengah jam, kami agak kehilangan momentum permainan, mereka mencetak gol namun taka da masalah di babak petama. Bukan karena United mendominasi laga, tapi karena pertandingan menjadi lebih terbuka,”

“Ketika mereka merubah gaya bermain saat Fellaini masuk, itu bukan pertanda baik bagi lawan karena bola begitu sulit dipertahankan. Tapi, kami mendapat dominasi lagi setahap demi setahan dan kemudian Shaq menutup pertandingan.”

Lebih lanjut, catatan kemenangan tersebut terasa begitu spesial mengingat itu merupakan kemenangan pertama Liverpool dalam sembilan bentroknya kontra United dan menjadi yang pertama bagi Klopp sejak menukangi Liverpool.

“Itu sangat bagus dan saya pikir kami layak meraih kemenangan.”

Shaqiri selaku bintang di laga tersebut mengatakan jika ia merasa sangat bahagia dengan hasil yang didapat. Eks Bayern dan Inter tersebut mengatakan jika menjadi pemain cadangan memang sangat sulit, namun saat bermain ia menjanjikan penampilan terbaiknya.

“Semua pemain tentu tidak gembira ketika dicadangkan, itu normal. Tetapi memang hanya 11 pemain yang bisa bermain dan pelatih yang menentukan,” ujar Shaqiri dalam laman resmi klub.

“Namun yang pasti saya selalu berusaha membuat dampak ketika saya masuk atau ketika bermain dari awal. Hari ini dampak yang sangat bagus dengan dua gol, saya gembira.”

Kemenangan tersebut membuat Liverpool nyaman di puncak klasemen dengan 45 poin dan masih belum terkalahkan musim ini. Sedang United tertahan di peringkat enam dengan hanya meraih 26 poin.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here