Liga 1 Putri 2019: Ini Kata Coach John Usai Kalahkan Persib!

0
35
Liga 1 Putri 2019: Ini Kata Coach John Usai Kalahkan Persib!

Vivagoal Liga 1 Putri 2019 – Tim Putri Persija Jakarta berhasil mengalahkan tim Putri Persib Bandung dengan skor tipis 2-1 dalam laga lanjutan Liga 1 Putri 2019 dari Grup A.

Tim dari Putri Persib Bandung menjalani laga kedua Liga 1 Putri 2019 untuk grup A melawan Srikandi Macan Kemayoran -julukan Tim Putri Persija- pada hari Rabu (9/10).

Pada pertandingan yang diadakan di Stadion Maguwoharjo kabupaten Sleman tim Persija Jakarta telah berhasil menundukkan Maung Bandung. Pada pertandingan tersebut, Persib berusaha lepas dari tekanan dan bermain secara terbuka saat melawan rivalnya.

Febriana dan Reva Oktaviani beberapa kali memberikan ancaman terhadap gawang Persija Jakarta yang telah dikawal baik oleh kiper Sarah Safiyah.

Baca Juga: Liga 1 Putri: Macan Putri Taklukan Persib Dengan Skor Tipis

Akan tetapi, tim dari anak asuh Iwan Bastian harus rela tertinggal lebih dahulu pada menit ke-34 melalui gol yang diraih oleh pemain Persija, Zahra Muzdalifah.

Pada babak kedua Persib Bandung langsung tampil impresif dan agresif guna mengejar ketertinggalan. mereka melakukan ancaman dengan melancarkan banyak serangan kearah barisan lini pertahanan Persija.

Alih-alih ingin mencetak gol, lini pertahanan Persib Bandung menjadi memiliki celah yang mana Persija Jakarta justru dapat menambah keunggulan menjadi 2-0 melalui gol yang dicetak oleh Zahra.

Gol kedua dari Srikandi Macan Kemayoran tersebut membuat Persib Bandung semakin gencar untuk menyerang. Skuad Putri biru -julukan tim Putri Persib Bandung- kemudian mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 lewat gol dari Kijun pada menit ke-64.

Akan tetapi sayang, tidak ada tambahan gol yang tercipta hingga peluit babak kedua pertandingan selesai. Skor tetap bertahan untuk kemenangan kedua Tim Putri Persija Jakarta.

Baca Juga: Liga 1 Putri 2019: Jelang Lawan Persib, Persija Siapkan Hal Ini!

Pelatih Persija Jakarta, John mengungkapkan bahwa pertandingan memang cukup sengit. Persija memang sempat unggul terlebih dahulu namun Persib Bandung tidak tinggal diam mereka terus mengejar ketertinggalan.

“Pertandingan cukup ketat dan berimbang namun beberapa peluang yang dapat dimanfaatkan oleh Persija. Sebetulnya dari Persib Bandung juga memiliki peluang namun tidak dimanfaatkan dengan baik,” ucap John

Pelatih tim Putri Persija mengungkapkan bahwa timnya beruntung dalam laga ini. Pelatih juga memuji permainan dari tim Putri Jakarta yang telah bertanding melawan Persib Bandung.

“Hari ini saya sangat salut dengan permainan mereka walaupun mereka belum matang sepenuhnya. Memang permainan Persija Jakarta masih terlihat terburu-buru dan belum bisa mengatur tempo dengan baik. Ya mudah-mudahan ini bisa menjadi pelajaran untuk ke depan,” ujarnya.

Selalu update berita terbaru seputar Liga 1 Putri 2019 hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here