Liga 1 Telah Dipastikan, Bagaimana Kelanjutan Liga 2? - Vivagoal.com
Liga 1 Telah Dipastikan, Bagaimana Kelanjutan Liga 2?
Sumber: Pikiran Rakyat.

Liga 1 Telah Dipastikan, Bagaimana Kelanjutan Liga 2?

Arie Lihardo - August 5, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi telah memastikan bahwa Liga 1 2021-2022 bakal berlangsung pada 20 Agustus. Berbeda dengan Liga 1, Liga 2 musim ini belum memiliki jadwal pasti kapan kembali bergulir.

Saat ini, Direktur Operasional PT. LIB, Sudjarno menyebut bahwa pihaknya baru menargetkan Liga 2 2021 sudah bisa bergulir sebelum September 2021 mendatang.

“Insyaallah paling tidak sebelum pertengahan September Liga 2 sudah bisa digulirkan,” kata Sudjarno sebagaimana diberitakan Antara.


Baca Juga:


Purnawirawan Polisi berpangkat akhir Inspektur Jenderal itu melanjutkan saat ini pihaknya dan PSSI terus mempersiapkan hal-hal detil mengenai Liga 2. Salah satu di antaranya ialah soal pembagian grup.

Seperti yang diketahui, Liga 2 akan berlangsung dengan sistem turnamen yang penyisihannya dilakukan di fase grup. Nantinya, setiap grup akan dilaksanakan di wilayah yang berbeda dan memiliki satu klub tuan rumah penyisihan dari masing-masing grup.

Sejauh ini ada delapan klub yang mencalonkan diri sebagai tuan rumah fase grup. Mereka adalah PSMS Medan, Sriwjaya FC, Martapura Dewa United, PSCS Cilacap, Kalteng Putra, Persiba Balikpapan, PSPS Riau, dan Persis Solo.

Akan tetapi, sampai saat ini, belum ada kepastian berada grup yang akan ada di Liga 2 musim ini. “Formatnya tiga atau empat grup atau mungkin ada skema lain. Kami terus berkonsultasi dengan PSSI,” pungkas Sudjarno.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com