Liga Inggris Seperti Sudah Milik Manchester City

0
639
City Punya Peluang Untuk Juarai Liga Inggris

VivagoalLiga Inggris – Eks pemain Liverpool, Jamie Carragher mengaku khawatir dengan laju Manchester City musim ini. Ia menyebut mereka sudah berada di jalur juara dengan mampu meredam perlawanan tim-tim papan atas.

Manchester City bukan tanpa alasan pantas disebut sebagai salah satu tim terkuat Liga Primer Inggris saat ini. Musim lalu mereka seperti tak terkejar di kompetisi domestik dengan hanya Liverpool dan Manchester United yang mampu mengalahkan mereka.

“Kita lihat musim lalu, mereka hanya kalah di dua pertandingan di kandang dari MU dan tandang di Anfield,” buka Carragher di tribalfootball.

Loading...

Musim ini tak jauh berbeda untuk mereka, hanya saja di sepuluh laga yang sudah dilakoni City tak sendirian melalui pertandingan tanpa kekalahan. Tercatat musim ini menjadi pertama kali dalam sejarah ada tiga tim yang belum menelan kekalahan di sepuluh pertandingan awal.

Baca Juga :  Sanchez Seperti Orang Yang Tersesat di Manchester United

Namun Carragher seperti paham betul dengan situasi yang sejatinya tidak jauh berbeda dengan musim lalu. Yaitu keberhasilan City mengamankan poin dari tim-tim kuat terlebih laga tersebut berlangsung tandang.

Tercatat City berhasil mengamankan tujuh poin dari tiga lawatannya ke markas tim papan atas. Mereka mengalahkan Arsenal dan Tottenham, serta bermain imbang dengan Liverpool. Selanjutnya laga kandang tentu akan jauh lebih mudah.

“Tiga laga terberat Man City sudah dimainkan tandang, semua tim lain harus datang ke kandang mereka. Mendapat tujuh dari sembilan poin yang ada, itu membuktikan betapa sulitnya perburuan gelar juara musim ini. Mereka jadi penentu,” tambah Carragher.

Lebih lanjut penantang serius City harus bisa memanfaatkan semua kesempatan  untuk menang. Hasil imbang atau kalah akan membuat City menang mudah.

“Liverpool, Chelsea dan siapapun yang melawan mereka harus mencuri poin dari mereka di liga mini ini karena tak ada tim lain yang akan melakukannya, sebab mereka tak cukup bagus,” tutupnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here