Joel Vinicius

Pemain Trial Persib Beberkan Perbedaan V-League dengan Liga 1

Dimas Sembada - January 13, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia –  Persib Bandung saat ini tengah menyeleksi dua pemain asal Brasil, Joel Vinicius dan Wander Luis. Keduanya diproyeksikan akan ambil bagian di Asia Challange Cup 2020. 

Andai direkrut Maung Bandung, keduanya bakal menjalani debut untuk pertama kalinya di Indonesia. Vinicius pun yang banyak malang melintang di sepakbola Vietnam bertutur soal perbedaan dua liga besar di Asia Tenggara tersebut.

Menurutnya animo dan atmosfer sepakbola Indonesia jauh lebih tinggi dibandingkan Vietnam. Dimana dirinya senang melihat publik yang memadati stadion di setiap pertandingan di tanah air.

“Di sini berbeda dengan di Vietnam. Di latihan banyak fans yang datang ke stadion untuk menonton dan menyapa saya. Saya suka karena ini tidak saya dapatkan di Vietnam, dan saya merasa senang sekali,” jelas Vinicius dilansir laman resmi klub.

Beradaptasi dengan Persib

Pertama kalinya merumput di Indonesia, Vinicius mengaku tak kesulitan untuk melakukan adapatasi. Pasalnya, Bandung punya cuaca yang mirip dengan kota kelahirannya di Brasil.

Baca Juga: Alasan Eks Timnas Brasil Gabung Persiraja

“Cuaca di sini tak jauh berbeda dengan Brasil. Jadi adaptasi tak terlalu keras. Saya menikmatinya. It’s nice,” tutup Vinicius.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com