Kvaratskhelia Jadi Pemain Terbaik Serie A, Begini Statistik si Kvaradona di Liga Italia
Khvicha Kvaratskhelia, Foto: dok Twitter @flashscore

Statistik Hebat Kvaratskhelia, Usai Jadi Pemain Terbaik Serie A Musim Ini

A Hendra - June 3, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Khvicha Kvaratskhelia diakui kehebatannya dalam sukses Napoli menjuarai Liga Italia 2022/2023. Bintang asal Georgia itu pun terpilih jadi pemain terbaik Serie A musim ini.

Keputusan tersebut diumumkan langsung oleh Lega Serie A melalui akun sosial media resminya, Sabtu (3/6) dinihari WIB. Khvicha Kvaratskhelia terpilih melalui voting publik yang digabungkan dengan penilaian dari 20 kapten tim Serie A serta panelis yang berisi para ahli sepakbola.

Hal itu sendiri tidak lepas dari performa jempolan Khvicha Kvaratskhelia buat Napoli pada musim ini. Ya, keberhasilan Napoli menjuarai Liga Italia musim ini untuk pertama kalinya dalam 33 tahun terakhir tak bisa dipungkiri karena dipengaruhi penampilan super Kvaratskhelia.

Hari Bahagia Kvaradona: Ulang Tahun, Bikin Gol, Bantu Napoli Bantai Lawan
Kvaratskhelia, Foto: dok situs resmi Napoli

Pemain berusia 22 tahun tersebut total berkontribusi dalam terciptanya 25 gol untuk Il Partenopei. Rinciannya, 12 gol dan 13 assist dalam 33 penampilan di Liga Italia. Bahkan, oleh para pendukung Napoli, Kvaratskhelia diberi julukan Kvaradonna karena apa yang kerap ia pertontonkan sangat mirip dengan sang legenda klub, Diego Armando Maradona.

Ya, berbekal teknik individu, didukung kemampuan dribling, plus kualitas dalam melakukan cut inside dari sisi sayap kiri, Kvaratskhelia pun sukses memimpin total statistik dalam hal penciptaan peluang, assist dan dribel sukses di Napoli.


Baca Juga:


Wajar jika kemudian penghargaan pemain terbaik Serie A musim ini disematkan kepadanya. Secara keseluruhan, Napoli mendominasi daftar penghargaan dengan Kim Min Jae juga meraih gelar Bek Terbaik Serie A 2022/2023, Victor Oshimhen sebagai Penyerang Terbaik Serie A 2022/2023, dan Luciano Spalletti yang dinobatkan sebagai pelatih terbaik Serie A 2022/2023.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com