Inter Milan Tembus Final Liga Champions, Jumlah Siaran Serie A Meningkat
Inter Milan, Foto: dok Bola Okezone

Inter Milan Tembus Final Liga Champions, Jumlah Siaran Serie A Meningkat

A Hendra - May 19, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Keberhasilan Inter Milan lolos ke final Liga Champions pertamanya dalam satu dekade terakhir diyakini berdampak besar terhadap Liga Italia. Presiden CONI Italia, Giovanni Malago pede angka penayangan Serie A naik tajam.

Inter Milan melaju ke final Liga Champions setelah menyingkirkan rival sekotanya AC Milan. Bertanding dalam format dua leg, Nerazzurri melaju ke partai puncak dengan keunggulan agregat telak 3-0.

Sejauh ini, performa Nerazzurri memang begitu maksimal. Dari total 9 pertandingan terakhir yang dimainkan di seluruh kompetisi, Si Ular tak sekalipun menderita kekalahan dengan 8 di antaranya disapu bersih dengan kemenangan.

Catatan-Catatan Spesial Inter Milan Usai Lolos ke Final Liga Champions
Inter Milan, Foto: dok situs resmi Inter

Atas penampilan super ini dan keberhasilan melaju ke final Liga Champions untuk pertama kalinya dalam 13 tahun terakhir, Presiden CONI, Giovanni Malago percaya hal itu akan memberi perbedaan di luar lapangan.

Malago sangat meyakini jumlah penayangan Serie A musim depan bakal meningkat. Apalagi, Liga Champions adalah kompetisi terelit di benua Eropa dan bisa mentas di laga puncak bakal jadi ajang promosi yang paling tepat untuk Inter dan Liga Italia.


Baca Juga:


Di sisi lain, pamor Serie A terus menurun akibat kalah kilau dari Liga Inggris dan LaLiga Spanyol, kondisi yang berpengaruh pada nilai hak siar mereka. Menurut Tuttosport, nilai hak siar Serie A bahkan jauh di bawah Premier League, termasuk AC Milan yang juara Liga Italia musim lalu, jumlah siarannya bahkan lebih kecil dari tim yang degradasi dari Liga Inggris.

“Ini hal yang besar dari beribu alasan,” kata Malago kepada Sky Sport Italia.

“Ada 130 negara yang menonton, karena Liga Champions tidak hanya melibatkan Eropa, tetapi orang-orang di seluruh dunia. Itu berarti berada di sana akan mencerminkan secara positif sepakbola kami dan akan menjadi iklan yang bagus untuk menjual hak Serie A,” jelasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com