Imbang dengan Club Brugge, Leverkusen Amankan Tiket Liga Eropa
Sumber: Twitter @bayer04_en

Imbang dengan Club Brugge, Leverkusen Amankan Tiket Liga Eropa

Muhammad Ilham - November 2, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga ChampionsBayer Leverkusen berhasil mengamankan tiket Liga Eropa usai menahan imbang wakil Belgia, Club Brugge, dengan skor 0-0.

Harapan untuk bisa lolos ke babak 16 besar Liga Champions sejatinya sudah hilang dari Bayer Leverkusen. Akan tetapi, mereka bisa mengamankan tiket bermain di play-off Liga Eropa dengan meraih kemenangan kala menjamu Club Brugge, Rabu (2/11), dini hari WIB, di BayArena.

Meskipun bermain di hadapan publik sendiri, Leverkusen tidak bisa bermain apik pada babak pertama. Justru, Club Brugge yang berhasil menekan mereka di babak pertama ini.

Imbang dengan Club Brugge, Leverkusen Amankan Tiket Liga Eropa
Sumber: Twitter @bayer04_en

Kesempatan untuk mencetak gol muncul pada menit ke-29. Kegagalan Club Brugge dalam memaksimalkan sepak pojok, berhasil dimanfaatkan oleh anak asuh Xabi Alonso untuk melakukan counterattack. Akan tetapi, para punggawa die Werkself tidak bisa memaksimalkan hal itu.

Pada menit ke-33, Leverkusen mendapatkan kesempatan untuk mencetak angka. Odilon Kossounou mampu menyerang lebih dalam ke jantung pertahanan Club Brugge. Ia memberikan umpan kepada Callum Hudson-Odoi, yang di mana sang pemain kembali melemparkan umpan kepada Moussa Diaby. Akan tetapi, kiper Club Brugge, Simon Mignolet, mampu menakan tembakan akurat Diaby. Hingga turun minum, skor tetap bertahan 0-0.


Baca Juga:


Pada menit ke-54, Kerem Demirbay hampir mencatatkan namanya di papan skor. Namun kembali, penampilan gemilang mantan kiper Liverpool sukses menggagalkan tendangan apik Kerem Demirbay.

Club Brugge sendiri terlihat sangat pasif dan benar-benar bermain bertahan di laga ini. Tentunya mereka tidak ingin kalah atas Leverkusen yang benar-benar mengincar kemenangan di laga ini. Akan tetapi, hingga akhir laga, skor kacamata tetap bertahan.

Meskipun mendapatkan hasil yang sangat tidak memuaskan, die Werkself berhasil mengamankan tiket ke Liga Eropa. Hal tersebut dikarenakan Atletico Madrid mengalami kekalahan atas FC Porto dengan skor 1-2.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com