Penuh Drama! Pulisic Antar Amerika Serikat Juara Nations League Concacaf
Foto: Twitter USMNT

Penuh Drama! Pulisic Antar Amerika Serikat Juara Nations League CONCACAF

Dimas Sembada - June 7, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Berita Bola – Drama tersaji di partai puncak Nations League CONCACAF antara Amerika Serikat dan Meksiko pada Senin (7/6) pagi WIB. Amerika Serikat pada akhirnya keluar sebagai kampiun berkat remark yang diciptakan Cristian Pulisic. 

Berstatus sebagai rival, laga ketat terjasi sejak awal dalam pertadingan yang digelar di Mile High tersebut. Kejar-kejaran gol sempat terjadi sebelum pada akhirnya Amerika Serikat memenangi Nations League.

Amerika sempat dua kali tertinggal dalam pertandingan ini. Jesus Corona memanfaatkan keadaan di awal babak pertama dan mengantar Meksiko unggul. Sementara itu, Giovanni Reyna berhasil menyamakan kedudukan  pada menit ke-27 memeanfaatkan skema tendangan pojok.

Memasuki babak kedua, Amerika Serikat kembali tertinggal kini melalui Diego Lainez. Beruntung ada Weston McKennie yang menyamakan kedudukan untuk kedua kalinya  menjelang akhir babak pertama.

Skor 2-2 yang bertahan di waktu normal memaksa pertandingan berlanjut ke babak tambahan. Ialah Christian Pulisic, pilar Chelsea yang menjadi juru selamat Amerika Serikat.


Baca Juga: 


Mendapat hadiah penalti, Pulisic yang ditunjuk menjadi algojo tak menyianyiakan peluang. Pulisic membawa Amerika Serikat unggul 3-2 pada menit ke-114.

Hingga peluit panjang dibunyikan, tak ada gol tambahan tercipta. Berkat hasil ini, Amerika Serikat resmi menjadi juara Nations League CONCACAF.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com