Liga 2 dan 3 Dihentikan, Menpora Siap Cari Jalan Keluarnya
Sumber: Situs Resmi Kemenpora

Liga 2 dan Liga 3 Dihentikan, Menpora Siap Cari Jalan Keluarnya

Muhammad Ilham - January 16, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, mengatakan siap mencari jalan keluar untuk urusan Liga 2 dan Liga 3 yang dihentikan,

Zainudin Amali selaku Menpora melakukan pertemuan dengan perwakilan tim-tim dari Liga 2. Pertemuan tersebut dihelat di Gedung Kemenpora, Jakarta, Senin (16/1) siang WIB.

Dalam pertemuan tersebut, Menpora berjanji bahwa dirinya siap mencari jalan keluar atas hal yang menimpa Liga 2 dan 3. Dirinya mengatakan bahwa siap melakukan mediasi dengan PSSI, Komite Eksekutif PSSI, dan pihak-pihak terkait.

Liga 2 dan 3 Dihentikan, Menpora Siap Cari Jalan Keluarnya
Menpora bersama Ketua Umum PSSI saat ini, Mochamad Iriawan, saat mendatangi latihan Timnas di SUGBK, Kamis (5/1), sore WIB.
Foto: VIVAGOAL/Muhammad Ilham

“Saya akan mencari jalan keluar. Saya akan berkomunikasi dengan PSSI, Komite Eksekutif PSSI, dan pihak-pihak terkait. Mudah-mudahan akan dapat jalan yang baik dengan komunikasi dan persuasi,” ucap Zainudin Amali yang dilansir dari Antara News.


Baca Juga:


Pertemuan tersebut dihadiri oleh peserta Liga 2 yaitu perwakilan dari Persipura Jayapura, Semen Padang, FC Bekasi City, PSMS Medan, Karo United, Sulut United, Persipal Palu, PSIM Yogyakarta, Persijap Jepara, dan Persewar Waropen.

Tidak hanya itu, mereka juga didampingi oleh Asosiasi Persepakbola Profesional Seluruh Indonesia (APPI) yaitu Andritany Ardhiyasa selaku Presiden APPI dan Janes Silitonga selaku Kepala Legal APPI.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Vivagoal (@vivagoal)

Seperti yang diketahui, Liga 2 dan 3 musim 2022/23 diberhentikan oleh PSSI per 12 Januari 2023. Terdapat tiga hal yang melandasi keputusan tersebut yaitu permintaan sebagian klub yang mau kompetisi diberhentikan, rekomendasi dari Tim Transformasi Sepakbola Indonesia, dan terakhir terkait izin sesuatu Peraturan Polri no.10 tahun 2022.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com