Tim Kasta Ketiga Ini Ketagihan Hajar Klub-Klub Bundesliga di DFB-Pokal
Sumber: Twitter @DFBPokal_EN

Tim Kasta Ketiga Ini Ketagihan Hajar Klub-Klub Bundesliga di DFB-Pokal

Muhammad Ilham - December 7, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBundesliga – Setelah menyingkirkan Bayern Munich, tim kasta ketiga Jerman, 1. FC Saarbrucken, kembali melakukannya dengan menghajar Eintracht Frankfurt di DFB-Pokal. Kondisi itu membuat mereka terlihat senang untuk mengalahkan tim-tim Bundesliga.

Biasanya, dalam turnamen lokal seperti FA Cup, Copa del Rey, atau Coppa Italia, tim-tim yang berada di bawah kasta kedua sulit untuk bersaing ketat dengan tim-tim di kasta teratas. Namun, di DFB-Pokal 2023/24, ada hal menarik yang terjadi.

Tim kasta ketiga Jerman, 1. FC Saarbrucken, justru tampil mengesankan di DFB-Pokal. Di ronde pertama, mereka sukses menghajar Karlrusher SC, tim yang bermain di 2. Bundesliga, dengan skor 2-1.

Tim Kasta Ketiga Ini Ketagihan Hajar Klub-Klub Bundesliga di DFB-Pokal
Sumber: FC Bayern Munich

Banyak yang beranggapan jika nasib mereka akan habis di ronde kedua ketika mereka harus berhadapan dengan tim terbaik di Jerman, Bayern Munich. Sayangnya, hal yang mengejutkan terjadi, di mana anak asuh Rudiger Zehl mampu menyingkirkan die Roten usai menang 2-1.

Kisah manis tersebut nampaknya masih berlanjut di babak 16 besar DFB-Pokal, di mana mereka harus menjamu Eintracht Frankfurt. Bermain di Ludwigspark Stadion, markas mereka, Saarbrucken bisa mengalahkan anak asuh Dino Toppmoller dengan skor 2-0.


Baca Juga:


Rudiger Zehl menjelaskan jika keinginan mereka untuk menghajar tim-tim papan atas sangat tinggi. Hal itu yang membuat Saarbrucken bisa tampil mengesankan di kandang sendiri, Ludwigspark Stadion.

“Saya mengatakan kepada tim, ‘Kami sangat menantikan pertandingan ini, namun kami ingin bahagia setelah peluit akhir dibunyikan. Sehingga, stadion juga bisa merayakannya,” kata Rudiger Zehl yang dilansir dari Kicker.

“Sangat menyenangkan bisa melawan tim-tim Bundesliga. Namun, tidak kalah menyenangkan jika kami bisa mengalahkan mereka,” tambahnya.

Saarbrucken sendiri saat ini berada di peringkat ke-11 3. Liga 2023/24 dengan 23 poin dari 17 laga. Kans mereka untuk bisa promosi ke 2. Bundesliga tergolong sulit.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com