Data dan Fakta Inter vs AC Milan di Leg II Semifinal Liga Champions
Inter Milan vs AC Milan, Foto: dok 90min

Data dan Fakta Inter vs AC Milan di Leg II Semifinal Liga Champions

A Hendra - May 16, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga ChampionsAC Milan akan kembali berduel dengan Inter Milan di leg kedua semifinal Liga Champions. Berikut daftar data dan fakta Derby Della Madonnina jilid lima musim ini.

Duel di Giuseppe Meazza, Rabu (17/5) dinihari WIB dalam lanjutan leg kedua semifinal Liga Champions akan jadi pertemuan kelima antara dua tim sekota, Inter vs AC Milan. Pada empat duel sebelumnya, Nerazzurri mampu mengemas 3 kemenangan berbanding 1 milik AC Milan.

6 Data dan Fakta Duel AC Milan vs Inter Milan di Semifinal Liga Champions
Milan vs Inter, Foto: dok situs resmi AC Milan

Menatap laga kali ini, AC Milan dituntut bisa mengejar defisit dua gol usai kalah 0-2 di leg pertama pekan lalu. Dalam data yang dilansir dari situs resmi AC Milan, berikut data dan fakta Derby Della Madonnina jilid V di leg kedua semifinal Liga Champions.


Baca Juga:


1. AC Milan punya track rekor bagus dalam hal comeback di kompetisi Eropa usai tertinggal dua gol terlebih dulu. Tercatat, Rossoneri telah mencatatkan dua kali comeback dalam kondisi tertinggal di leg pertama, yakni pada Semifinal 2007 kala menumpas Manchester United 5-3 (2-3, 3-0) dan Manchester United musim 1957/58 (4-0, 1-2).

2. Usai mengalahkan Inter di Derby Della Madonnina Jilid I musim ini, Milan selalu kalah dalam tiga derby terakhir yakni di Supercoppa Italiana, Serie A, dan Liga Champions dengan kesemuanya tanpa bisa bikin gol meski sudah melepaskan hingga 31 tembakan dalam tiga pertandingan itu.

3. AC Milan hanya memenangkan satu dari 16 laga tandang terakhirnya di fase gugur Liga Champions. Rinciannya, 8 kali seri dan 7 kali kalah.

4. Dalam sejarah Liga Champions, hanya ada satu tim yang memenangkan leg pertama semifinal dengan keunggulan dua gol atau lebih kemudian tersingkir. Ada lah Barcelona pada musim 2018/19 saat menang 3-0 di Camp Nou tapi kalah 0-4 saat gantian melawan ke markas Liverpoool, Anfield.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com