JAvier Tebas Anggap Liga Super Eropa Matikan LIga Lain

Liga Super Eropa Akan Matikan Liga Champions dan Liga Domestik

Dimas Sembada - November 2, 2018
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBerita Bola – Presiden La Liga Spanyol, Javier Tebas menganggap wacana digelarnya Liga Super Eropa berpotensi mematikan Liga Champions sekaligus kompetisi domestik seperti Liga Spanyol.

Tebas memang sudah menolak kehadiran Liga Super Eropa yang baru-baru ini kembali hit. Menurut Tebas, Liga Super Eropa hanya akan membuat Liga Champions jadi tak berguna lagi.

“Keberadaan Liga Super Eropa akan mematikan Liga Champions dan La Liga sekaligus. Kenapa saya gunakan kata ‘mematikan’, biar semua paham bahayanya Liga Super Eropa digelar,” tegas Tebas seperti dikutip dari Goal Internasional.

Selain itu juga Liga Super Eropa akan mematikan liga domestik. Jika digulirkan kemungkinan para pemain bintang terlanjur kelelahan bermain di banyak kompetisi.

[irp]

“Superliga seperti itu hanya sebuah ide asal-asalan yang dipikirkan di sebuah bar di pagi hari. Kalian mengkhayalkan laga big match Madrid vs MU, tetapi posisi mereka di liga masing-masing ada di urutan 10 dan 11 karena semua pemain sudah kelelahan,” Tebas menjelaskan.

Konsep Liga Super Eropa sendiri sebenarnya adalah ide lama yang baru kembali ramai diberitakan. Presiden Real Madrid, Florentino Perez yang kali pertama melontarkan wacana itu dan langsung menuai banyak kontroversi hingga sekarang ini.

Sempat hilang dari peredaran, rumor soal Liga Super Eropa kembali ramai dibahas setelah pengusaha kaya raya, Stephen M.Ross menggelar pertemuan dengan para perwakilan klub top Liga Premier. Meski memiliki konsep yang bagus, tapi Liga Super Eropa dianggap ancaman buat Liga lainnya yang sudah lebih dulu eksis.

“Sebenarnya Liga Champions sudah bagus, dengan adanya Liga Super Eropa malah membuat semuanya jadi buruk. Dalam jangka panjang, Superliga akan membuat klub-klub besar mati,” tutupnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di vivagoal.com