Aubameyang
Sumber: Twitter Arsenal

Legenda Arsenal: Lebih Baik Juara FA Cup, Daripada Runner-up Liga!

Irman Maulana - August 3, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Mantan pemain Arsenal, Perry Groves merasa gelar FA Cup yang didapat oleh The Gunners lebih berharga dibandingkan hanya menjadi runner-up di Premier League. Ia juga menilai Pierre-Emerick Aubameyang pantas diberi gaji tinggi.

Arsenal baru meraih gelar FA Cup yang ke-14 mereka usai mengalahkan Chelsea di Final dengan skor 2-1. Gelar tersebut setidaknya sedikit menutup penampilan tak maksimal mereka di Liga Inggris musim ini.

Menurut Groves raihan gelar lebih berpengaruh terhadap sejarah daripada hanya mendapat menjadi pemanis di liga saja. Selain itu, trofi juara pasti akan lebih diingat khususnya oleh para pendukung sepakbola.

“Saya rasa sejarah klub terbangun oleh berapa trofi yang telah dimenangkan. Saya lebih baik juara FA Cup ketimbang runner-up di Premier League,”ujar Groves dilansir Goal.

“Karena para pemain berada di sana, mereka telah memperindah sejarah Arsenal. Para pendukung tentu akan ingat pertandingan dan para pemain yang terlibat.

“Jika kamu berada di urutan kedua, ketiga, atau keempat di liga, tak ada yang akan benar-benar ingat soal itu. Kamu bukan bagian dari struktur sepakbola tersebut.

Masa Depan Aubameyang

Terkait dengan masa depan Aubameyang, Groves yakin setelah melihat penampilan heroiknya saat melawan Chelsea di Final FA Cup, Ia sangat pantas dibayar hingga 500 ribu paun atau sekitar 9 miliar rupiah per pekan.

Aubameyang baru saja menjadi pahlawan The Gunners lewat torehan dua golnya, sekaligus memberikan tiket ke Europa League musim depan. Laga itu dianggap penting karena berpotensi bisa membuat Auba setuju untuk memperpanjang kontraknya.

Sang pelatih, Mikel Arteta tak menutup diri bahwa Ia memang ingin mempertahankan pemain asal Gabon itu. Arteta bahkan berkata bahwa Auba bisa masuk dalam daftar legenda klub andai bertahan lama di Emirates Stadium.


Baca Juga:


Groves yakin setelah melihat penampilan heroiknya saat melawan Chelsea di Final FA Cup, Auba sangat pantas dibayar hingga 500 ribu paun atau sekitar 9 miliar rupiah per pekan. Namun Auba hingga kini masih belum mau membicarakan terkait masa depan karirnya.

“Saya tak peduli sebagai pendukung Arsenal, dan saya paham kami berada dalam kondisi keuangan sulit. (Tapi) Jika mereka mengatakan Aubameyang akan mendapat 400-500 ribu paun per minggu, itu sama sekali tak masalah, karena Ia bisa memberi jaminan,”ungkapnya.

“Beberapa pemain menjamin hal itu dan dia pun melakukan hal yang sama. Para pendukung sudah kesal dengan para pemain yang dapat gaji tinggi tapi tak berkontribusi, serta tidak memiliki kepedulian pada klub.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com