Waspadai Kecepatan Pemain Leverkusen, Mourinho: Seperti Sprinter Olimpiade
Jose Mourinho, Foto: dok situs resmi As Roma

Diskors 4 Laga di Liga Europa, Mourinho Juga Dihukum 10 Hari di Serie A

A Hendra - June 29, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Setelah disanksi di level Eropa, kini Jose Mourinho juga mendapat hukuman di level domestik gara-gara menghina wasit. The Special One di-skorsing selama 10 hari di Liga Italia.

Hukuman ini diberikan setelah Mourinho menyerang wasit Daniele Chiffi usai AS Roma diimbangi Monza 1-1 bulan lalu. Saat itu Mourinho kesal dengan kepemimpinan Chiffi.

Dalam jumpa pers usai laga, Mourinho menyebut Chiffi sebagai salah satu wasit terburuk yang pernah ditemui selama kariernya.

Buat Apa Latih Chelsea Lagi, Mourinho Mending Tangani Tim Nasional
Mourinho, Foto: Twitter @Iconic_Mourinho

Pada laga itu Chiffi mengkartumerah Zeki Celik yang dianggap tidak sengaja menekel lawan, karena terjatuh.

“Dia benar-benar buruk, dia tidak punya rasa empati sama sekali dengan semua orang. Dia mengkartumerah pemain yang terpeleset karena kelelahan di menit ke-96,” ujar Mourinho kala itu.


Baca Juga:


Ucapan itu lantas dianggap berlebihan dan sudah menghina wasit. Alhasil, Federasi Sepakbola Italia (FIGC) meghukum Mourinho dengan larangan mendampingi tim selama 10 hari.

Itu artinya Mourinho akan melewatkan laga perdana Roma di Serie A 2023/2024 20 Agustus. Mourinho juga harus membayar denda 50 ribu euro atau sekitar Rp 818 juta.

Ini jadi sanksi kedua Mourinho dalam kurun sebulan, setelah dia diskors empat pertandingan Liga Europa musim depan karena menghina wasit Anthony Taylor di final kontra Sevilla.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com