Chelsea vs RB Salzburg Potter Nihil Pengalaman Tanding di Liga Champions
Graham Potter, Foto; Dok situs resmi Chelsea

Chelsea vs RB Salzburg: Potter Nihil Pengalaman di Liga Champions

A Hendra - September 14, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Champions – Chelsea dituntut bisa menang saat menghadapi RB Salzburg pada matchday kedua fase grup Liga Champions. Sayangnya, Graham Potter masih amat minim pengalaman bertanding di Eropa.

Laga Chelsea vs RB Salzburg akan dilangsungkan di Stamford Bridge pada Kamis (15/9) dinihari WIB. Chelsea dituntut menang pada laga kali ini setelah sebelumnya takluk 0-1 di markas Dinamo Zagreb pada matchday pertama tengah pekan kemarin.

Meski begitu, tak banyak yang mengunggulkan Chelsea bisa meraup tiga poin perdananya di pertandingan kali ini. Hal itu merujuk pada penunjukkan Graham Potter yang sejatinya tidak memiliki CV mentereng, khususnya di kancah Eropa.

Chelsea vs RB Salzburg: Potter Nihil Pengalaman Tanding di Liga Champions
Graham Potter, Foto; Dok situs resmi Chelsea

Dirangkum dari Transfermarkt, Potter sebelumnya hanya menangani tim-tim kecil seperti Ostersund di Swedia, lalu Swansea City yang bermain di divisi Championship dan terakhir Brighton & Hove Albion. Praktis, Potter tak memiliki jam terbang tampil di kompetisi sekelas Liga Champions.

Kalaupun ada, Potter hanya sempat membawa Ostersund mentas di kompetisi kasta kedua Eropa, yakni Liga Europa. Rekornya, empat kali menang, dua imbang dan dua kali kalah dari delapan laga, dengan kebobolan sebanyak delapan gol dan cuma memasukkan 10 gol.


Baca Juga:


Meski begitu, Potter mendapat pembelaan dari salah satu punggawa The Blues, Jorginho. Gelandang Italia itu memastikan seluruh skuad bakal membantu Potter sekaligus meraup poin penuh pada laga nanti.

“Dia seorang pelatih yang bagus dan kupikir ini adalah tantangan baru tidak cuma untuk kami tapi juga untuk dia. Seperti yang selalu kami lakukan, kami berusaha untuk membantu semuanya dan kupikir dia itu bersiap dengan sangat baik untuk apa yang akan datang,” sebut Jorginho, gelandang Chelsea seperti dilansir dari Football.London.

“Ini akan menjadi sebuah pengalaman baru untuk dia, dan kurasa dia akan sangat menyukainya. Pada akhirnya, semuanya cuma tentang hasil, bukan? Jadi kami akan berusaha memenangi pertandingan ini untuk membuat semuanya merasa lebih baik.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com