Lille Terpeleset karena Gugup Dikejar PSG - Vivagoal.com
Lille Terpeleset Karena Gugup Dikejar PSG Di Puncak Klasemen
Lille, Foto: dok MadeFoot.com

Lille Terpeleset karena Gugup Dikejar PSG

A Hendra - May 17, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Ligue 1 – Lille gagal memastikan diri jadi juara Ligue 1 usai terpeleset saat melawan Saint-Etienne. Les Dogues tersandung karena gugup dikejar Paris Saint-Germain dalam perebutan trofi.

Lille yang menjamu Saint-Etienne di Stade Pierre-Mauroy dalam lanjutan pekan ke-37 Liga Prancis, Senin (17/5) dini hari WIB dituntut harus menang untuk bisa secepatnya memastikan diri menyegel titel juara Ligue 1 musim ini.

Namun apa daya, Burak Yilmaz dkk malah hanya bisa bermain imbang tanpa gol sepanjang 90 menit berlaga melawan tamunya. Hasil tersebut membuat Lille gagal memaksimalkan keunggulan tiga poin.

Pasalnya, di laga lainnya Neymar dkk mampu meraup tiga poin usai menang telak 4-0 atas Reims dan membuat kedua tim kini hanya berjaraka satu poin di papan klasemen. Lille di puncak klasemen dengan 80 poin sementara PSG ada di urutan kedua dengan 79 poin.

Pelatih Lille, Christophe Galtier mengungkapkan bahwa tim asuhannya mengalami kegugupan karena tekanan tuk jadi juara.


Baca Juga:


“Kami memulai pertandingan yang sangat buruk, terutama di 25 menit pertama. Kami sama sekali tidak menjalankan rencana permainan kami.” ucap Galtier seperti dikutip dari situs resmi Lille.

“Ada banyak kegugupan. Kami tidak memainkan permainan yang kami harapkan, di saat seharusnya kami bisa lebih mengontrol lawan. Itu merupakan sesuatu yang harus segera kami tangani karena tentu saja Anda tak boleh melihat ada kegugupan di tahap ini.”

“Perjalanan kami di kompetisi ini sudah diluar target, dan kami memiliki pertandingan terakhir yang akan menjadi final. Kami harus melakukan yang lebih baik dari PSG. Kami harus berada pada fundamental kami, pada apa yang harus kami lakukan dengan sangat baik.” tandasnya. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 Prancis hanya di Vivagoal.com