Berita Bola – Sedikitnya lima pelatih sudah mendaftarkan diri mereka guna menukangi Sriwijaya FC di musim depan. Kelima pelatih tersebut masih dalam tahap pemilihan dan menunggu masukan dari beberapa pihak yang ada.

Kursi pelatih menjadi salah satu posisi yang menarik minat banyak pihak. Terlebih di kompetisi tanah air mayoritas sistem yang dipergunakan untuk menjalin kerja sama baik dengan pemain maupun pelatih memiliki sistem kontrak satu tahun kompetisi. Hal ini seperti yang tengah terjadi di kubu Sriwijaya FC.

Tercatat sudah ada lima pelatih yang berebut kursi kepelatihan disana kendati hanya mampu finis di peringkat 11 klasemen akhir Liga 1 musim 2016-17. Tidak hanya pelatih lokal, menurut Sekretaris Perusahaan PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), perusahaan pengelola Sriwijaya FC, Faisal Mursyid, Selasa (14/11), dari kelima nama yang sudah masuk ke manajemen klub terdapat tiga pelatih asing yakni Velizar Emilov Popov asal Bulgaria, Paulo Mourinho dan Nilton Terroso keduanya berasal dari Portugal. Sedang nama lokal ada Salahuddin dan Bambang Nurdiansyah.

Faisal sendiri menjelaskan kelima nama yang ada akan dibawa untuk dijadikan bahan pertimbangan saat rapat manajemen mendatang.

Selain kelima nama tersebut, manajemen juga tengah mengusahakan kembalinya mantan pelatih mereka yakni Rahmad Darmawan. Pelatih gaek satu ini tengah menukangi klub Liga Super Malaysia, T-Team. Hal tersebut diutarakan secara langsung oleh Direktur Pertandingan dan Kompetisi PT SOM Augie Bunyamin dimana keinginan untuk memulangkan sang pelatih merupakan permintaan langsung dari Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel) Alex Noerdin selaku pembina Sriwijaya FC.

Sedangkan Manajer Sriwijaya FC Ucok Hidayat menjelaskan jika manajemen untuk saat ini memang masih fokus mencari pelatih baru musim depan. Usai peracik strategi dirasa sudah pas dan didapatkan maka mereka baru akan berburu pemain untuk bisa tampil lebih baik di musim depan.

Popov sendiri menjadi kandidat terbaik mengingat pria berusia 41 tahun ini memiliki sejarah melatih beberapa tim asal Malaysia dan Thailand. Dengan modal tersebut dipercaya dirinya tidak akan mengalami kesulitan beradaptasi dengan sepakbola tanah air.

Selalu update berita terbaru sepakbola, highlights dan 5 fakta hanya di Vivagoal.com

Leave a Reply