Klopp Lega Liverpool Tuntaskan Dua Misi Sekaligus di Anfield - Vivagoal.com
Liverpool Bisa Tuntaskan Dua Misi Sekaligus Di Anfield, Klopp Lega
Jurgen Klopp dan Trent Alexander-Arnold, Photo: Standard

Klopp Lega Liverpool Tuntaskan Dua Misi Sekaligus di Anfield

A Hendra - April 11, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Liverpool akhirnya bisa meraih kemenangan di markasnya sendiri sekaligus menuntaskan dendamnya atas Aston Villa dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021. Hasil tersebut membuat manajer Liverpool, Jurgen Klopp lega.

Laga kontra Aston Villa dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-31 di Anfield, Liverpool, Inggris, Sabtu (10/4) malam WIB, Liverpool sejatinya berada dalam tren buruk jika bermain di kandang sendiri. Tercatat, The Reds selalu kalah dalam enam laga terakhirnya di Anfield, bahkan cuma mampu mencetak satu gol dalam enam pertandingan itu.

Sebelum pertandingan, Liverpool juga dibayangi tragedi di Villa Park Oktober 2020 lalu ketika Sadio Mane dkk dibantai dengan skor 2-7.

Namun pada akhirnya, Liverpool bisa menuntaskan semua itu dengan membukukan kemenangan 2-1 atas Aston Villa. Sempat tertinggal lebih dahulu melalui gol Ollie Watkins di menit ke-58. Tapi Liverpool mampu bangkit dan mencetak dua gol balasan masing-masing melalui aksi Mohamed Salah dan Trent Alexander-Arnold.

Dengan tambahan tiga poin ini, Liverpool pun naik ke posisi lima dengan 52 poin. Meski punya jumlah poin sama dengan West Ham United, namun Si Merah unggul head to head atas The Hammers.


Baca Juga:


Jurgen Klopp menyebut kemenangan atas Aston Villa di Anfield sebagai misi yang nyaris mustahil. Dan hasil tersebut sudah membuat dirinya merasa sangat lega.

“Kami mendominasi pertandingan, tapi satu kesalahan membuat kami kebobolan. Lalu kami menyamakan skor, tapi dianulir karena offside. Mood pemain tidak bagus sama sekali di babak pertama, tapi para pemain tetap percaya diri,” ujar Klopp dilansir dari Sky Sports.

“Saya tidak perlu terlalu menyemangati mereka, mereka tahu jika kami terus bermain bagus, kami bisa membuat banyak peluang. Kami mampu mengatasi masalah dengan baik. Luar biasa, kemenangan yang luar biasa. Ini melegakan.”

“Kami selalu menyerang, bertahan dengan baik, kami terus menjaga mood pemain tanpa harus membuat 20 kesempatan emas. Kami butuh kemenangan ini, tiga poin terasa masif,” tutup pelatih asal Jerman tersebut. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com