Liverpool Jual Wonderkidnya ke Raksasa Swiss, Siapa? - Vivagoal.com
Liverpool Jual Wonderkidnya ke Raksasa Swiss, Siapa?
Sumber: Goal

Liverpool Jual Wonderkidnya ke Raksasa Swiss, Siapa?

Heri Susanto - July 2, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Liverpool resmi menjual wonderkidnya, Liam Miller, 21 tahun ke raksasa Liga Swiss, FC Basel. Ia dilepas dengan mahar 1,3 juta paun. Kesepakatan diumumkan pada Jumat (2/7) siang waktu setempat.

Liam mengakhiri luma tahun masa baktinya di Liverpool. Saat ini, sang pemain diketahui tengah berpartisipasi di Piala Emas CONCACAF bersama Kanada. Ia disebut sudah menyepakati persyaratan pribadi dan akan menandatangani kontrak dengan Basel usai melewati tes medis.

Millar lebih banyak bermain untuk tim muda Liverpool. Namanya tercatat pernah menjadi starter di tim U-18 dan U-23. Ia semapt dipinjamkan ke beberapa tim Britania macam Kilmarnock di Liga Ckotlandia dan mentas bersama Charlton Atheletic yang mentas di kasta ketiga Inggris.


Baca Juga:


Ia resmi hengkang ke Basel dengan mahar 1,3 Juta Paun. Liverpool memiliki klasusul penjualan 20 persen. Artinya, jika nanti sang pemain dijual Basel dengan harga berapapun, Liverpool bakal mendapatkan 20 persen dari biaya transfer sang pemain.

Sebelum memutuskan gabung Basel, beberapa tim macam Blackpool (Championship), Odense (Denmark) dan klub  MLS, New York Red Bull serta Charlton siap menampung sang pemain. Namun, ia lebih condong gabung ke raksasa Swiss itu.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com