Vivagoal Transfer Pemain – Pengalaman Klopp membesut Dortmund membuatnya kerap memburu jasa para pemain mereka. Kabar terbaru menyebutkan jika dua pemain Dortmund siap didatangkan oleh Klopp dalam waktu dekat.

Jelang dibukanya bursa transfer musim panas pada Juli mendatang, berbagai rumor terkait perpindahan pemain kian santer terdengar. Salah satunya datang dari kubu Liverpool. Klub satu ini dikabarkan akan segera mendatangkan dua peamin Dortmund dalam waktu dekat. Dua pemain tersebut adalah Emre Mor serta Pierre-Emerick Aubameyang.

Nama Mor sendiri sudah lama dikaitkan dengan Jurgen Klopp. Ketertarikan sang pelatih dimulai pada awal musim lalu. Namun sang pemain lebih memilih pindah dari FC Nordsjaelland dan bergabung dengan kontrak lima tahun bersama Dortmund.

Namun asa Klopp untuk mendapatkan jasa pemain muda Turki tersebut terbuka lebar musim depan. Hal ini karena pihak Dortmund siap melepas sang pemain dengan opsi pinjaman. Hal ini dipilih setelah Mor kesulitan menembus skuat inti tim pada musim lalu.

Berbeda dengan Mor, Liverpool kemungkinan besar akan mendapatkan jasa Aubameyang secara penuh. Kabar tersebut seiring dengan pernyataan sang pemain yang ingin merasakan tangan dingin Klopp.

Kepergian pemain Timnas Gabon pada waktu dekat memang santer terdengar. Meski berhasil mencetak 38 gol dari 41 pertandingan di berbagai ajang kompetisi musim ini, namun impian sang pemain untuk merasakan panasnya atmosfer Liga Primer Inggris sudah sulit dibendung.

Keinginan sang pemain pun disambut positif oleh pihak Liverpool. Pihak The Reds dikabarkan siap menebus jasa mantan pemain Milan tersebut dengan mahar sebesar 61 juta pounds. Dirinya pun dinilai akan menjadi pemain yang tepat mengisi lini serang Liverpool yang sering ditinggalkan oleh Daniel Sturridge dan Danny Ings karena masalah cedera.

Klopp serta Aubameyang memang sempat bekerja sama ketika Dortmund masih ditangani oleh Klopp. Sejak kedatangannya pada 2013 dari Saint-Etienne, Aubameyang berhasil menjelma menjadi penyerang yang menakutkan. Tercatat pemain berusia 28 tahun tersebut telah mencetak 120 gol dari 189 laga.

Selalu update berita terbaru sepakbola, highlights dan 5 fakta hanya di Vivagoal.com

Leave a Reply