Liverpool VS Everton : Ambisi Liverpool Pertahankan Rekor Tak Terkalahkan

0
212
Liverpool Akan Jamu Everton

Vivagoal – Liga Inggris – Derby panas akan tersaji kala Liverpool bertemu kontra rival sekota, Everton. Kedua tim berada dalam situasi siap tampil jelang laga Derby Minggu nanti (2/12/2018).

Liverpool yang menjadi tuan rumah tengah menjalani masa sulit setelah mereka menelan kekalahan dalam laga krusial kontra Paris Saint-Germain di fase grup Liga Champions tengah pekan kemarin.

Hasil itupun membuat mereka berada di bawah tekanan karena memiliki kesempatan untuk gagal menembus fase gugur dan juga mencatatkan start terburuk dengan selalu kalah di laga tandang fase grup Liga Champions.

Namun beruntung bagi Liverpool statistik di atas hanya terjadi saat mereka mengikuti kompetisi Eropa. Sedang di Inggris, Liverpool berhasil menjaga konsistensi.

Baca Juga :  Argentina Sodorkan Scaloni Kontrak Permanen

Penampilan di Liga Inggris sendiri cukup baik untuk Liverpool. Mereka belum pernah kalah di 13 laga yang sudah dilakoni. Liverpool berhasil menorehkan 10 kemenangan dan tiga kali imbang.

Liverpool pun bersaing dengan Manchester City untuk perebutan gelar juara dimana sang jawara bertahan juga belum tersentuh dengan kekalahan. 

The Toffees datang dengan modal tak kalah apik di mana mereka tercatat tidak pernah menelan kekalahan di enam laga terakhir Liga Primer Inggris. 

Markas sang rival tentu bukan tempat yang nyaman bagi Everton. Sebut mereka tercatat baru sekali meraih kemenangan sejak pertemuan kedua tim pada 1999 silam.

Baca Juga :  Evan Dimas Bertekad Bawa Barito Putera Berprestasi

Untuk pemain kunci Liverpool sepertinya akan menggunakan Xherdan Shaqiri sebagai jurus andalan. Terbaru ia membuat pernyataan di mana ia sempat ditawari oleh pendukung Everton untuk bergabung di musim panas kemarin namun ia menolak dengan tegas.

Di pihak tamu ada Gylfi Sigurdsson yang akan menjadi kartu as. Sebut saja ia tak pernah absen di 13 laga dan sudah mencetak enam gol musim ini terlebih mereka kemungkinan hanya akan ditinggal oleh Jonjoe Kenny pada lagan anti.

Sedang Liverpool dipastikan tidak akan diperkuat oleh Jordan Henderson karena kartu merah, Alex Oxlade-Chamberlain dan Adam Lallan yang cidera.

Liverpool sepertinya akan lebih perkasa terlebih dengan keangkeran Anfield. Diperkirakan presentase kemenangan Liverpool sebesar 60:40 untuk Everton pada derby Merseyside tersebut.

Baca Juga :  Setelah Menang, Barcelona Alihkan Fokus ke Copa del Rey

Berikut perkiraan susunan pemain kedua tim;

Liverpool (4-2-3-1); Alisson; Trent-Alexander, Lovren, Van Dijk, Robertson; Wijnaldum, Milner; Shaqiri,Firmino, Mane; Salah. Pelatih; Jurgen Klopp

Everton (4-2-3-1); Pickford; Coleman, Keane, Yery Mina, Digne; Andre Gomes, Gueye; Walcot, Sigurdsson, Bernard; Richarlison. Pelatih; Marco Silva

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di vivagoal.com

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here