Ljungberg Tebar Kode Arsenal Kan Tunjuk Manajer Baru - Vivagoal.com
Ljungberg Tebar Kode Arsenal Kan Tunjuk Manajer Baru

Ljungberg Tebar Kode Arsenal Kan Tunjuk Manajer Baru

Fido Moniaga - December 14, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Pelatih interim Arsenal, Freddie Ljungberg, belum lama ini menebar kode manajer baru yang akan segera melatih The Gunners.

Pria berkebangsaan Swedia itu ditunjuk sebagai pengganti usai manajemen klub memutuskan untuk memecat Unai Emery. Empat pertandingan sudah ia jalani dengan hasil yang kurang maksimal, satu menang dua laga berakhir imbang dan satu lagi berakhir dengan kekalahan.

Baca juga: Arsenal Siap ‘Meledak’ Saat Melawan Manchester City

Laga berat pun sudah menanti kala Arsenal menjamu Manchester City pada hari Minggu (15/12/2019) besok. Namun demikian Ljungberg sudah menunjukkan tanda-tanda jika dirinya tak akan bertahan lama sebagai manajer The Gunners.

Indikasi tersebut muncul setelah Ljungberg mengatakan jika dirinya tak mendapat keleluasaan untuk membentuk tim staf kepelatihannya sendiri. Sampai saat ini, ia dibantu Per Mertesacker yang juga menjabat sebagai pelatih akademi.

“Klub telah berkata bahwa saya harus menunggu sampai mereka membuat keputusan baru, jadi ya, saya tidak bisa berbuat apapun saat ini [soal staf kepelatihan],” ujar Ljungberg, seperti yang dikutip dari Goal International.

“Saya memiliki Per [Mertesacker] tapi pada waktu yang bersamaan dia adalah pelatih akademi, dan dia membantu saya dalam kepelatihan,” lanjutnya.

Lebih lanjut Ljungberg mengatakan jika dengan staf yang minim maka kinerjanya kurang maksimal. Oleh karena itu ia berharap manajemen bisa segera memberi keputusan terkait masa depannya.

Baca Juga: Vivagoal Bagi-Bagi Jersey, Gratis!

“Jika anda lihat orang-orang yang ada di sini sebelumnya, dia [Emery] memiliki banyak staf dan mungkin saya tidak punya begitu banyak,” tambahnya.

“Jadi, jika anda terus seperti ini selama berbulan-bulan, rasanya tidak akan berjalan dengan mudah. Namun semuanya tergantung kepada klub,” tutupnya.

Belakangan nama Carlo Ancelotti santer disebut akan menjadi manajer baru Arsenal. Pelatih sarat pengalaman tersebut baru saja dipecat dari jabatannya sebagai manajer Napoli.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com