Lopetegui Digantikan Eks Pelatih Madrid B, Santiago Solari

0
5500
La Liga: Lopetegui Digantikan Eks Pelatih Madrid B, Santiago Solari

Berita BolaLa Liga – Manajemen Real Madrid diyakini akan segera memberhentikan pelatih Julen Lopetegui untuk beberapa jam ke depan. Sebagai penggantinya, Los Blancos kabarnya sudah menunjuk pelatih Tim Madrid Castilla, Santiago Solari.

Karier pelatih Julen Lopetegui kembali diguncang isu pemecatan setelah di laga terakhirnya akhir pekan kemarin, Sabtu (20/10/2018) malam. Karim Benzema dkk kembali merasakan kekalahan 1-2 di kandang sendiri oleh tim papan bawah, Levante. Dengan hasil itu, Madrid terpaksa turun ke posisi ke-7 klasemen sementara liga Spanyol musim 2018/2019.

Salah satu media ternama di Spanyol, Marca mengabarkan bahwa direksi El Real akan memecat Lopetegui sebelum Madrid melakoni matchday ke-3 Liga Champions menghadapi Viktoria Plzen, Rabu (24/10) dini hari.

Baca Juga :  Pemain Barcelona Ini Menolak Dipinjamkan ke Ajax

Kubu Los Blancos dilaporkan tidak ingin mengalami kekalahan memalukan dari seteru abadinya, Barcelona di laga bertajuk El Classico, akhir pekan ini. Sehingga, mereka dituntut untuk cepat-cepat menunjuk pelatih Madrid B, Santiago Solari untuk menggantikan Lopetegui.

Solari sendiri selama berkarier sebagai pemain memiliki catatan yang lumayan baik. Namun sebagai pelatih, Solari belum meyakinkan karena belum sekalipun menangani sebuah tim utama yang diisi oleh para pemain bintang.

Solari yang saat ini sudah berusia 42 tahun sudah memimpin tim Madrid B, Castilla. Dalam 42 pertandingan yang sudah ia jalani, menorehkan 14 kemenangan, 13 imbang, dan 15 kekalahan.

Saat masih berstatus sebagai pemain, Solari sudah memenangkan Liga Champions saat bermain untuk Los Blancos musim 2001-02, termasuk dua gelar juara La Liga. Lima musim di El Real, Solari lalu hijrah ke Serie A dan bermain untuk Inter Milan. Di Nerazurri, Solari mampu memenangkan tiga kali trofi juara Serie A Italia, plus Coppa Italia.

Di sisi lain, Lopetegui juga sosok pelatih yang kontroversial. Pelatih berusia 52 tahun itu dipecat sebagai manajer timnas Spanyol 24 jam sebelum kick-off Piala Dunia 2018 di Rusia di mulai. Ia dipecat karena Madrid mengumumkan penunjukkan dirinya sebagai pelatih yang menggantikan Zinedine Zidane. Dan kali ini, Lopetegui sepertinya kembali ada di ambang pemecatan kedua, hanya dalam kurun waktu empat bulan.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here