Lopetegui Pilih Courtois Jadi Kiper Utama Madrid Tuk La Liga

0
892

Berita BolaLa Liga – Di sektor penjaga gawang, Real Madrid saat ini diklaim memiliki dua kiper dengan kualitas nomor satu, dalam diri Keylor Navas dan yang teranyar adalah Thibaut Courtois yang baru didatangkan pada bursa transfer musim panas lalu dari Chelsea.

Berbicara kualitas, Navas dan Courtois tidak usah diragukan. Keduanya telah menunjukkan kualitasnya masing-masing dalam beberapa musim terakhir. Navas adalah palang pintu tangguh Madrid kala berhasil merebut gelar juara Liga Champions tiga musim beruntun.

Sementara itu, Courtois juga tampil sangat baik saat masih berseragam Chelsea dan tim nasional Belgia. Sebelumnya juga, saat masih bermain di Liga Spanyol bersama Atletico, Courtois diketahui punya karir gemilang dengan berhasil membantu Atletico menjuarai La Liga musim 2013/14.

Dan di awal musim 2018/2019 ini, pelatih anyar Real Madrid, Julen Lopetegui, awalnya lebih banyak memainkan Navas tuk mengawal gawang Madrid. Tapi dari tiga laga terakhir di La Liga, Lopetegui cenderung memilih Courtois tuk pertandingan di liga.

Namun, Lopetegui mengaku punya alasan dirinya cenderung memilih Courtois di La Liga. Menurutnya, kualitas antara Navas dan Courtois sebenarnya sama-sama bagus. Tapi Courtois lebih bisa memberi kontribusi di liga karena punya kemampuan yang bagus dalam hal mendistribusikan bola. Dan itu jadi penting untuk membantu meningkatkan gaya permainan Madrid.

“Courtois punya kemampuan bagus dalam hal menggunakan kakinya untuk mendistribusikan bola, dan dia juga punya keahlian mengumpan yang baik. Dan dia sangat bisa bermain dalam skema itu,” kata Lopetegui.

Selalu update berita bola terkini, highlights bola dan 5 fakta bola hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here