Lopetegui Tutup Kans Kembali Melatih di Spanyol

0
189
Lopetegui Tutup Kans Kembali Melatih di Spanyol

VivagoalLa Liga – Julen Lopetegui mengaku tertarik untuk mencicipi ketatnya persaingan kompetisi Liga Inggris. Hal tersebut diungkapkan pria 52 tahun itu setelah empat bulan lamanya menganggur usai dipecat dari jabatannya sebagai pelatih di Real Madrid.

Sebelumnya, Lopetegui harus merasakan dua kali pemecatan di sepanjang tahun 2018 kemarin. Ia diberhentikan dari timnas Spanyol sehari jelang kick-off Piala Dunia 2018 Juni silam.

Setelahnya, Lopetegui hanya bertahan selama tiga bulan melatih di Santiago Bernabeu sebelum akhirnya diputus kontrak usai dipermak Barcelona 5-1 di Camp Nou, 28 Oktober 2018.

Pemecatan Lopetegui ini tidak lepas dari periode buruk yang dijalani Madrid awal musim 2018/2019. Sempat punya start oke, Madrid hanya menang sekali dari tujuh pertandingan terakhir di semua kompetisi. Rasio kemenangan Lopetegui bahkan sangat buruk selama melatih ‘Los Blancos’, yakni hanya 42,86 persen.

Melihat rekor bertanding selama periode tiga bulan melatih, Lopetegui sah dikatakan sebagai pelatih terburuk Madrid sejak memasuki milenium kedua.

Baca Juga :  Dihubungkan dengan Madrid, Ini Kata Madrid

Dan kini, Lopetegui mengaku ingin kembali berkarir di dunia kepelatihan di masa mendatang. Tapi, Lopetegui menutup peluang untuk kembali melatih di Spanyol dan memilih untuk merintis karier di Premier League.

“Seorang pelatih harus membuka masa depan, dan jika saya boleh memilih, saya ingin menjajal liga-liga terbaik, namun bukan La Liga,” ujar Lopetegui dikutip dari BBC Radio 5.

“Tentu saja La Liga Spanyol juga liga yang fantastis, dengan pemain yang hebat, tapi kembali ke sana tidak ada dalam benak saya saat ini.” ungkap Lopetegui lagi.

“Saya menyukai tantangan baru, dan liga Inggris jadi salah satu tujuan saya. Jika anda menonton pertandingan premier league, anda akan merasakan atmosfer yang luar biasa. Penghargaan terhadap para pelatih juga sangat penting, dan itu yang ingin saya rasakan.” katanya.

Selalu update berita bola terkini seputar La Liga Spanyol hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here