Luuk De Jong Selamatkan Pemuncak Klasemen

0
320
Luuk De Jong Selamatkan Pemuncak Klasemen

VivagoalEredivise – Tim pemuncak klasemen, PSV Eindhoven nyaris menderita kekalahan saat bertandang ke markas Utrecht di laga pekan ke-21 Eredivisie Belanda, Senin (11/2/2019) dini hari tadi. Beruntung Luuk de Jong berhasil jadi penyelamat. 

Gol gelandang Utrecht, Sander Van de Streek saat pertandingan baru berjalan tujuh menit, dan gol dari Gyrano Kerk tujuh menit sebelum turun minum membuat tim tuan rumah berhasil unggul 2-0 atas PSV.

Tapi sayang, keunggulan dua gol tersebut tidak bisa dipertahankan kubu tuan rumah hingga pertandingan usai. PSV yang mengusung misi bangkit di babak kedua berhasil memperkecil ketertinggalan melalui gol penyerang asal Swiss, Luuk de Jong pada menit ke-57.

Baca Juga :  Manajemen United Diminta Untuk Pecat Mourinho

Empat menit sebelum laga berakhir, Penyerang 28 tahun itu berhasil mencetak gol keduanya sekaligus menghindarkan PSV dari kekalahan usai memanfaatkan umpan Denzel Dumfries pada menit ke-86.

Tambahan satu poin sudah cukup buat PSV menjauh dari kejaran rival terdekatnya Ajax Amsterdam dengan selisih enam angka. Menyusul kekalahan yang diderita skuat besutan Erik ten Haag dari Heracles di laga sebelumnya.

Di pertandingan lainnya, dua klub papan bawah Emmen dan Groningen berhasil keluar dari zona merah berkat kemenangan yang mereka raih di akhir pekan kemarin. Emmen berhasil mengalahkan tim yang sama-sama berkutat di papan bawah, yakni ADO Den Haag dengan tipis skor 3-2.

Baca Juga :  Pep: Juara Liga Primer Inggris Masih Belum Berada di Genggaman Man City

Alexander Bannink berhasil membuka keunggulan Emmen di menit ke-6, kemudian digandakan oleh Sven Braken pada menit ke-24. Di babak kedua, ADO Den Haag berhasil menyamakan kedudukan jadi 2-2 berkat gol John Goosens dan Tomas Necid masing-masing di menit ke-71 dan 77.

Saat pertandingan diperkirakan akan berakhir sama kuat, Anco Jansen berhasil jadi pahlawan kemenangan Emmen dengan golnya di menit ke-88.

Sementara itu, Groningen secara mengejutkan menumbangkan klub yang jauh di atasnya, Vitesse. Kemenangan tersebut juga didapat melalui aksi dramatis Mohamed El Hankouri pada menit ke-90 untuk memastikan Groningen menang 2-1.

Dengan hasil ini, Groningen naik ke posisi ke-12 klasemen dengan poin 24. Sementara Vitese tertahan di peringkat kelima dengan 30 poin, bersaing ketat dengan Utrecht yang duduk di peringkat enam memperebutkan satu tiket ke zona Eropa.

Selalu update berita bola terbaru seputar Eredivise hanya di Vivagoal.com

 

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here