Lyon Bakal Jadi Destinasi Terakhir Karim Benzema

0
187
Benzema Buka Peluang Pensiun di Lyon

VivagoalLa Liga Masa depan Karim Benzema di Real Madrid masih abu-abu. Satu yang pasti, penyerang berdarah Alzajair tersebut telah membuka peluang untuk menyelesaikan karir sepak bolanya di Olympique Lyonnais.

Awalnya, Benzema direkrut Madrid dari Lyon pada Mei 2009 dengan mahar sebesar 35 juta euro. Kontrak Benzema sendiri baru akan habis pada tahun 2021 mendatang, dimana usianya saat itu sudah mencapai 34 tahun.

Saat ini ia sudah menjalani 465 laga bersama Los Blancos dengan mencetak 222 gol dan 124 assist. Walaupun telah 10 musim mengabdi, kelanjutan karier sang penyerang di Madrid justru rutin jadi bahan spekulasi dari satu bursa transfer ke bursa transfer berikutnya.

 

Dengan apa yang sudah diraihnya saat ini, banyak yang menyebut Benzema akan benar-benar ingin pensiun di Madrid. Namun, Benzema membantah hal tersebut, dia tidak akan gantung sepatu di Santiago Bernabeu, melainkan di Lyon.

Lyon sendiri adalah klub masa kecil Benzema, dimana ia pertama kali belajar bermain sepakbola di tahun 1996 hingga 2009. Sudah begitu, Benzema lahir di kota Lyon, boleh dibilang pensiun di Lyon bakal jadi penutup yang manis untuk karier sang bomber.

“Saat ini saya belum berminat untuk kembali ke Prancis. Saya sekarang berada di klub terbaik dunia, dan saya masih ingin bermain di level tertinggi,” ujar Benzema saat diwawancara di TV Prancis, Quotidien.

“Membahas masa depan, saya masih sangat bahagia disini tapi masih terlalu awal untuk bilang saya akan menghabiskan karierku di Madrid, meski hal itu adalah sebuah kemungkinan.”

“Di Prancis, hati saya hanya ada Olympique Lyonnais, tempat dimana saya meninggalkan citra yang luar biasa. Awalnya saya tidak pernah berpikir bakal pensiun disana. Tapi 13 tahun bersama Lyon, merupakan momen terbaik dalam hidup saya dan tentu saja saya ingin pensiun disana.” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here