Macetnya Pelunasan Transfer Membayangi Klub-Klub Premier League

0
31
Macetnya Pelunasan Transfer Membayangi Klub-Klub Premier League

Vivagoal – Liga Inggris – Sederet klub Premier League dibuat cemas lantaran pelunasan para pemain yang mereka lepas terancam macet. Hal ini akibat dari merebaknya pandemi corona sejak bulan maret kemarin.

Corona yang menyerang Eropa membuat perekonomian compang-camping termasuk klub-klub sepak bola. Dilansir dari Daily Mail, para pemegang hak siar kompetisi di Prancis, Spanyol, dan Italia telah gagal membayar ke klub sesuai rencana. Hal ini berdampak pada kondisi finansial karena pemasukan hak siar menjadi yang terbesar.

Pemasukan yang macet tersebut digadang akan berdampak pada pelunasan transfer pemain musim panas kemarin. Sebut saja transfer Eden Hazard dari Chelsea ke Real Madrid belum sepenuhnya lunas.

Madrid yang sepakat membeli Hazard di angka 90 juta pounds masih menanggung beban sebesar 40 juta pounds. Chelsea jelas khawatir raksasa La Liga tersebut tak mampu melunasi beban transfer terlebih uang tersebut akan digunakan Frank Lampard pada bursa transfer mendatang.

Selain Hazard, Chelsea juga masih menunggu pelunasan cicilan transfer Diego Costa, Juan Cuadrado, dan Bertrand Traore.


Baca Juga:



Chelsea sendiri bukan satu-satunya klub Premier League yang dibuat ketar-ketir perihal sisa pembayaran transfer pemainnya. Saat ini, terdapat 54 kasus transfer yang pembayaran cicilannya jatuh tempo pada Juni 2020 dengan nilai total piutang yang terancam gagal bayar ditaksir mencapai 100 juta pounds.

Manchester City misalnya, masih harus menunggu pelunasan transfer Edin Dzeko, Nolito, dan Danilo. Sedangkan, Tottenham menanti pembayaran transfer Kieran Trippier dan Christian Eriksen yang dilepas ke Atletico Madrid dan Inter Milan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here