Madrid Ternyata Pernah Dua Kali Coba Rekrut Legenda Barcelona!

0
95
Madrid Ternyata Pernah Dua Kali Coba Rekrut Legenda Barcelona!

VivagoalLa LigaSebelum mendatangkan Sergio Ramos pada awal musim panas 2005 silam, Real Madrid ternyata berniat merekrut Carles Puyol. Fakta tersebut diungkapkan langsung oleh eks kapten Barcelona itu.

Madrid yang notabene adalah rival berat Barca diklaim ikut masuk dalam perburuan tanda tangan si ‘Singa’. Tak hanya sekali, Madrid dilaporkan sampai dua kali menyodorkan proposal penawaran. Tapi, Puyol memilih tidak menggubris tawaran itu dan pada prosesnya, dia tetap berseragam Barca hingga pensiun.

“Waktu itu, tahun 2004, Madrid mengangkat Jose Antonio Camahco sebagai pelatih. Camacho lalu meminta Madrid merekrut saya. Saya menolak, namun kemudian mereka mengirim proposal kedua yang didalamnya juga menginginkan Ronaldinho.” ungkap Puyol dilansir dari Sport.

“Saya waktu itu berpikir, bahwa saya sudah berada di klub terbaik dunia dan ingin memenangkan banyak trofi di sana. Itulah alasan saya tetap bertahan di Barcelona.” Tegasnya.

Baca Juga: United Jadikan Bek Barcelona Sebagai Alternatif Harry Maguire

Puyol pensiun di akhir musim 2013/2014 karena serangkaian cedera lutut yang membuat penampilannya mulai menurun dalam 2-3 tahun ke belakang. Puyol adalah produk asli akademi La Masia. Ia memperoleh kontrak profesional pertamanya di tahun 1995 saat usianya baru menginjak 17 tahun. Empat tahun berselang, ia baru menjalani debutnya melawan Real Valladolid, 2 Oktober 1999.

Hingga saat ini, Puyol tercatat sebagai pemain dengan penampilan terbanyak keempat sepanjang sejarah Barcelona, yakni 593 pertandingan. Dia hanya kalah dari Andres Iniesta, Lionel Messi dan Xavi Hernandez yang mengoleksi 722 penampilan. Selama 19 tahun perjalanan karier profesionalnya, bisa dibilang Puyol adalah salah satu bek terbaik dunia.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here